Friday, November 23, 2018

Belajar dan Mencari Teman Sejalan



#Day4

Jika kau ingin menjadi orang baik, bertemanlah dengan orang baik. Jika kau ingin belajar melukis carilah teman yang senang melukis. Jika kau suka melancong, pergilah dengan pelancong. Jika kau gemar menulis, bertemanlah dengan orang yang suka menulis.

Memiliki teman seperjuangan adalah hal yang harus dilakukan, ia akan menjadi penyemangat dikala  down, menjadi guru ketika kau tidak tahu, dan menjadi penasehat dikala kau keliru. Sama seperti menjadi blogger, untuk berkembang dan menjadi lebih baik kau tak hanya memulai proses dari diri sendiri, tetapi juga harus melihat ke arah lain.

Seorang penulis novel tidak mungkin dapat menulis novel jika ia tidak pernah membaca novel. Sama halnyan dengan blogger,  seorang blogger tidak akan bisa menjadi lebih baik jika hanya berfokus ke dalam diri sendiri, ia harus melihat dunia lain dan belajar dari blogger lain untuk mendapatkan inspirasi dan memperbaiki diri. Untuk itu blogger membutuhkan teman sesama blogger untuk berbagi pengetahuan seputar dunia blogging.

Aku tidak akan bisa berkembang jika berjalan sendirian, aku butuh orang lain untuk ku jadikan contoh atau panutan, dan mencari teman yang sejiwa denganku. Aku menjadi bagian dari Blogger Perempuan karena aku adalah perempuan, kau tau kawan bercerita sesama perempuan itu lebih nyaman rasanya daripada bercerita dengan lawan jenis.

Alasan lain adalah karena saran dari seniorku, katanya dari Blogger Perempuan aku akan belajar banyak hal, kata dia juga, aku harus melihat tulisan-tulisan orang lain agar aku bisa menulis dengan baik. Dari lingkaran Blogger Perempuan aku akan mendapatkan job-job yang bisa menjadi pundi-pundi rupiah, tentu saja itu kata seniorku.

Dengan mengatasnamakan mencari ilmu blog, akhirnya aku memberanikan diri untuk bergabung dengan Komunitas Blogger Perempuan dengan harapan dapat menambah ilmu dan wawasan tentang dunia blog dan menambah teman dan jaringan blogger.

Bergabung dengan Blogger Perempuan juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk mempromosikan blog, setiap harinya Blogger Perempuan menyediakan layanan re-share postingan blog dan bisa dilihat oleh member lain. Kita bisa blogwalking atau sekadar melihat-lihat postingan member lain untuk mendapatkan inpirasi serta meningkatkan jumlah kunjungan.




No comments:

Post a Comment

Adbox