Monday, April 9, 2018

1 Jam Lebih Dekat Bersama Gagasan




Sebenarnya ini adalah salah satu mata kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau. Pada materi Manajemen Media, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gagasan dipercaya untuk mengisi materi.

Nah aku dan teman-teman sesama organisasi Gagasan memperkenalkan LPM Gagasan kepada mahasiswa semester dua ini. Dimulai dengan sejarah berdirinya Gagasan, visi dan misi Gagasan, tata kelola Gagasan, hingga produk-produk yang dihasilkan Gagasan.

Materi pertama terkait sejarah disampaikan oleh Muthi,The Missioner LPM Gagasan. kemudian struktur organisasi yang aku jelaskan sendiri. Ika menjelaskan tentang produk-produk yang dihasilkan Gagasan seperti majalah, tabloid, dan online. Sedangkan Linda, membawa acara dengan baik.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, kelas ini sangat aktif dan bersemangat dalam mengajukan pertanyaan sehingga tentu saja membuat kami turut bersemangat. Pertanyaan demi pertanyaan disampaikan dan jawaban demi jawaban diberikan dengan baik, hingga tak terasa waktu semakin menipis.

Setelah itu dosen mata kuliah, Mustafa meminta mahasiswa untuk mengumpulkan resume yang dibuat terkait sharing bersama Gagasan. Dilanjutkan dengan kesan dan pesan serta kritik saran untuk Gagasan terkait majalah, penerbitan, dan pemberitaan yang telah dilakukan Gagasan.

Banyak pengalaman yang bisa didapatkan dari sharing  hari ini, tidak hanya sekedar mengisi mata kuliah, tapi juga mendapatkan pengalaman berharga bersama adek-adek mahasiswa semester dua. Terlihat semangat-semangat darah muda yang terpancar dari wajah-wajah mereka.


Previous Post
Next Post

2 comments:

  1. Saran kk, tulisannya lebih dipanjangin lagi. Misal nih ngejelasin sdikit apa itu LPM Gagasan ditulisan ini. Kn bisa promosi lagi wkwk. Atau tambahin apa gitu, biar tulisan lebih panjang

    ReplyDelete