Monday, February 15, 2021

Kampung Hobbit Taman Wisata Love Refi Pekanbaru

 

Taman Wisata Love Refi Pekanbaru

Jalan-jalan lagi, jika bercerita tentang Pekanbaru, mungkin bisa dibilang sangat sedikit sekali wisata alam yang tersedia, lebih banyak wisata buatan. Namun, meskipun wisata buatan, tetap bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di Pekanbaru. Kali ini, aku akan membahas tentang Taman Wisata Live Refi Pekanbaru.

Taman Wisata Love Refi Pekanbaru ini beralamat di Jalan Seroja, Kelurahan Sialangrampai, Kota Pekanbaru, Riau. Kalau dari Panam, sekitar 37 menit mengendarai sepeda motor.

Ya meskipun sempat nyasar, tapi untungnya aku dan temanku masih bisa menemukan lokasi. Kalau dibilang jauh, ya lumayan jauh juga. Tapi kembali lagi, jauh dekat itu relatif, tergantung dimana posisi kamu.

Ada banyak yang bisa dinikmati di taman ini, tapi yang paling menjadi ikonnya adalah rumah hobbit. Buat Kamu yang belum tahu, rumah hobbit ini sangat terkenal, bagi yang pernah menonton film Lord of The Ring pasti tahu rumah milik Frodo ini.

Salah satu rumah hobbit di Taman Wisata Love Refi

Kalau di Indonesia, rumah hobbit terkenal di daerah Lembang, Bandung. Di Pekanbaru, selain di Taman Wisata Love Refi, aku pernah melihatnya di Asia Farm Pekanbaru, dan Taman Agrowisata Tenayan Raya.

Bedanya, di Taman Wisata Love Refi, rumah hobbitnya sangat banyak, dan bisa dijumpai di berbagai sudut. Pengunjung juga bisa masuk ke dalam rumahnya juga, dam berfoto dari dalam.

Kompleks hobbit

Selain itu, di samping rumah hobbit diberi tangga menuju ke atas, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan dari atas rumah hobbit. Juga terdapat jalan setapak yang menghubungkan rumah satu dengan yang lainnya.

Tak hanya rumah hobbit, salah satu fasilitas yang menjadi favoritku adalah naik bebek-bebekan di danau sambil memberi makan ikan. Ikannya sangat banyak, dan memberi rasa menyenangkan saat mengayuh bebek sambil menabur makanan ikan.

Saat berkeliling, pengunjung akan menjumpai banyak hal yang bisa dilakukan di Taman Wisata Love Refi, mulai dari memancing, mewarnai, flying fox, bebek air,  mobil remot, motor trail, ATV, dan goa lancang.

Untuk fasilitas sendiri juga sudah lengkap, musala, gazebo, parkir, kantin, dan lain-lain. Di dalam lokasi sendiri juga sangat banyak pedagang yang menjajakan jualannya, jadi tak perlu khawatir kehausan atau kelaparan, terlebih harga makanan dan minuman yang ditawarkan tidak begitu berbeda dengan di luar tempat wisata ini.

Saat siang, cuaca di Taman Wisata Love Refi sangat panas, jadi disarankan agar pengunjung membawa topi, atau payung. Namun jika tidak ada, juga banyak yang menawarkan payung untuk disewa, dan topi-topi cantik yang dijual.

Karena aku datangnya sekitar jam 10.30 WIB matahari sudah lumayan tinggi, dan membuat cepat dehidrasi. Jangan lupa bawa air minum jika ingin menghemat.

Harga masuk ke wisata yang ada di Kecamatan Tenayan Raya ini adalah Rp10 ribu per orang, dan biaya parkir sepeda motor Rp3 ribu per motor.

Saat aku ke sini spot foto favoritku tentu saja rumah hobbit, dan wahana yang seru adalah naik bebek air. Fyi, untuk bisa memberi makan ikan, cukup membeli pakan seharga Rp5 ribu dan akan mendapatkan satu kantong plastik. Btw, harga naik bebek airnya Rp15 ribu per bebek ya.
Aku berharap, nanti bisa naik bebek air sama doi, biar ada romantis-romantisnya gitu. Amiin.

Bagaimana? Tertarik ke Taman Wisata Love Refi? Silahkan datang dan nikmati wisata di Bumi Lancang Kuning ini... see you.
Gazebo


Its me

Pemandangam dari atas rumah hobbit

Banyak bunga-bunga

1 comment: