Monday, March 8, 2021

Review Exfoliating Glow Tonic Scrub eBright Skin

 

Exfoliating Glow Tonic Scrub

Halo semuanya, teman-teman pejuang glow up. Kali ini aku akan me-review terkait skincare dari eBright Skin yaitu Exfoliating Glow Tonic Scrub. 

Sebelumnya aku mau cerita sedikit tentang kondisi kulit wajahku. Karena pekerjaanku setiap hari adalah di luar ruangan dan setiap hari naik motor, otomatis wajah berhadapan langsung dengan sinar matahari, polusi, plus pengapnya masker yang harus dipakai sehari-hari. 

Wajahku juga tidak mulus-mulus amat, ada komedo, ada jerawat, dan juga ada bekas jerawat. Masalah komedo itu paling banyak di hidung, antara kedua mata, sama di bawah bibir. Entah mengapa, lokasi itu adalah tempat favorit komedo untuk bersemi. 

Cuci muka pakai sabun cuci muka sudah pasti dong, setiap hari. Tapi ternyata itu belum cukup untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel di wajah, kulit wajah jadi sedikit kasar, dan komedo warna putih juga tidak mudah dihilangkan hanya dengan sabun pencuci muka. 

Oleh sebab itu, aku mencoba Exfoliating Glow Tonic Scrub yang bisa membersihkan wajah, dan membantu mengangkat sel kulit mati dengan lembut. Btw, itu yang tertulis di deskripsi kemasan produk ini ya. 

Selain itu Exfoliating Glow Tonic Scrub ini juga mengandung vitamin B5 membantu menjaga kelembaban kulit wajah, sehingga kulit menjadi tampak segar. 

Vitamin B5 apaan sih? Sama aku juga baru tahu setelah tanya-tanya Mbah Google. Kata si Mbah, vitamin ini memiliki manfaat agar kulit tetap terhidrasi. 

Terlalu lama terkena paparan matahari atau terlalu lama di dalam ruangan ber-AC ternyata menjadi salah satu penyebab kulit kering dan dehidrasi.

Karena itu, dianjurkan memilih skincare vitamin yang mengandung B5, untuk membuat lapisan pelindung agar kulit tidak dehidrasi, dan bisa lebih lembut dan semakin meningkat keelastisannya.

Karena mengandung pelembab, jadi pengguna tidak perlu takut wajah akan menjadi kering. Percayakan pada Exfoliating Glow Tonic Scrub. 

Penasaran kan ya? Aku udah coba beberapa kali, lebih seperti luluran tapi untuk wajah. Gosok-gosok di wajah, rontok semua kotoran atau bolot-nya, aku banyakin pakai di area yang banyak mengandung komedo, semakin banyak bolot yang terangkat, dosa-dosa pun ikutan rontok. 

Cara pakai yang bener: oleskan gel pada kulit yang kering (jangan pas basah-basah, kalau setelah cuci muka keringkan pakai handuk). Gosok perlahan dengan gerakan memutar hingga sel kulit mati dan kotoran terangkat. Bilas dengan air hangat (nggak usah pakai sabun). 

Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan rutinitas skincare yang lain. Pakainya jangan tiap hari juga, dianjurkan 2-3 kali seminggu. O ya, fyi produk ini hanya untuk usia 15 tahun ke atas ya.

Kalau aku pribadi cukup puas dengan hasilnya, aku merasa kulit wajah jadi bersih. Kadang kan tangan suka meraba-raba wajah, dan kulit terasa lebih halus, dan komedo tidak sebanyak sebelum pemakaian. Ada tapi tak begitu menonjol. 

Produk ini berbentuk gel, berwarna putih, aromanya sangat familiar tapi sulit diungkapkam dengan kata, seperti glue tapi lebih harum. 

Bentukan gel Exfoliating Glow Tonic Scrub


Komposisi Exfoliating Glow Tonic Scrub terdiri dari aqua, glycerin, carbomer, cetrimonium chlorida, panthenol, DMDM Hydantoin, dan fragrance

Terkait kemanan, Exfoliating Glow Tonic Scrub dari eBright Skin juga sudah terjamin. Pasalnya, produk ini sudah mengantongi BPOM dengan nomor NA 18200200279 serta label halal MUI dengan nomor 00150095890519. 

Ingat, memakai produk kecantikan apa pun, pastikan sudah ada BPOM nya ya, karena wajah itu aset, anggota tubuh yang menjadi fokus utama saat bertemu orang-orang. 

Nah, untuk para ibu-ibu yang lagi hamil, pasti mengalami kebimbangan dalam memilih skincare. Namun, hamil bukan menjadi batasan bunda-bunda untuk tidak skincare-an, asal bisa memilih produk-produk yang aman. Salah satunya adalah eBright Skin. 

eBright Skin sendiri mengklaim jika produknya aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Selain itu, bagi para bunda atau pembaca yang ingin berbisnis sambil glow up, eBright Skin kini membuka peluang bisnis dengan menjadi agen dan reseller produk dari eBright Skin, dengan beragam keuntungan dan kemudahan. Untuk info lebih lanjut bisa cek di Instagram @ebrightskin. 

Untuk harga, Exfoliating Glow Tonic Scrub 30 gr adalah Rp70 ribu dengan harga promo Rp55 ribu. 

Semangat para pejuang glow up, bijaklah memilih skincare. Cantik itu pilihan, tergantung dirimu mau apa tidak. Zaman sekarang tak perlu mandi kembang tujuh rupa, tak perlu pakai susuk, tak perlu minum darah perawan. Semua sudah tersedia, apakah mau merawat diri atau pasrah dengan keadaan, kembali lagi, semua itu Kamu yang memilih.

Sebagai informasi eBright Skin ini sudah hadir di pasar kecantikan Indonesia sejak 2010 silam. Dulunya nama eBright Skin adalah Egyptian Beauty Skin sebelum akhirnya rebranding dengan nama saat ini.

eBright Skin juga menjamin keamanan dan kehalalan produk-produnya, dengan terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta mempunyai sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). eBright Skin juga tidak diujicobakan kepada hewan alias cruelty free.

Exfoliating Glow Tonic Scrub


Previous Post
Next Post

14 comments:

  1. Pengen glow up juga, btw sesuai gak ya dengan budget ehe

    ReplyDelete
  2. Ini aman untuk semua jenis kulit gak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada bpomnya, tgal sesuaikan sma masalah dan kbutuhan kulit

      Delete
  3. Lumayan jadi kinclong ya wajah pakai ini. Makin penasaran buat nyobain aku jadinya. Kalau kulit sensitif aman gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sile coba kak. Sesuaikan sma permasalahan kulitnya

      Delete
  4. Ini bisa dicoba sih kak, setelah baca infonya jadi kenak racun hehe
    Exfoliating Glow Tonic Scrub unk ngangkat sel-sel kulit mati juga bisa nih yaa

    ReplyDelete
  5. wow wow merek lokal baru ya, nafi...yearp, tergiur sih, karena teksturnya gel, okay masuh wishlist dulu iniii

    ReplyDelete
  6. langsung glow ya habis pake produk ini mbak :) exfoliating scrub ini wajib punya karna membantu pengelupasan kulit mati juga, biar kulit juga siap dikasih skincare product berikutnya

    ReplyDelete
  7. Wuwuuuu, lagi nyari buat exfoliat nih. Kalau dari teksturnya boleh dicoba nih sepertinya, Kak :)

    ReplyDelete