Friday, April 8, 2022

Review Mi BonCabe Level 15 dan Level 30

 

Mi BonCabe

Ingat sambal  tabur pedas, pasti  ingat BonCabe. Biasanya BonCabe selalu  bersanding dengan mi instan. Lalu bagaimana jika BonCabe juga tersedia dalam bentuk  mi? Di tulisan kali ini, aku akan kembali me-review makanan pedes dari BonCabe, yaitu Mi BonCabe Level 15 dan Level 30.

Review Mi BonCabe Level 15


Mi BonCabe Level 15

Sebelumnya kita bahas dulu dari kemasan ya. Kemasan Mi BonCabe Level 15 ini berwarna hitam dipadu dengan warna merah, tentu dengan gambar mi yang menggoda selera.

Di kemasan depan, sudah dituliskan Mi BonCabel Level 15 rasa mie goreng. Lalu di kemasan belakang ada tulisan Air Dried Noodle atau tanpa proses goreng, alias diproses melalui oven sehingga lebih sehat, lebih natural, ntanpa pengawet, tanpa pewarna buatan, serta dibekali dengan bumbu liquid yang lebih fresh dan memudahkan saat pengadukan.

Komposisi

Mi: Tepung terigu, cabai merah, dan garam.

Bumbu: air, gula kastor, minyak nabati, garam, penguat rasa (Monanatrium  Glutamat, Dinatrium 5’Inosinat, Dinatrium 5’-Guanilat), sirup fruktosa, bawang merah goreng, cabai merah, saus tiram, ekstrak ragi, pati termodifikasi, bawang putih bubuk, persia natural identik kari daun keruk goreng, asam dan asam sitrat.

Boncabe sambal tabur level 15: cabai kering, bawang merah goreng, garam, gula kastor, Mononatrium Glutamat, minyak nabati, bawang putih bubuk, bawang bombai bubuk, Dinatrium 5’Inosinat, Dinatrium 5’Guanilat, dan ekstrak ragi.

Saat dibuka, visual dari Mi BonCabe Level 15 berbentuk pipih dan persegi panjang. Warna mi yaitu cream seperti warna mi pada umumnya, namun yang berbeda adalah adanya butiran-butiran cabai di Mi BonCabe Level 15 ini.

Selain itu, Mi BonCabe Level 15 dibekali dengan dua bumbu, yaitu bumbu minyak cabai, dan bumbu sambal tabur.

Saat mi telah ditiriskan dan diaduk rata dengan semua bumbu-bumbunya, warnanya menjadi cokelat kemerah-merahan yang menggugah selera, teksturnya menjadi kenyal, kering namun tidak becek.

Untuk rasa sendiri, rasanya pedas, kenyal, dan sensasi pedasnya terasa. Awalnya mungkin tidak pedas tapi lama-lama akan terasa dan setelah beberapa suap bisa membuat berkeringat. Bagi pencinta pedas rasa pedas ini pas dan nikmat, tapi bagi bukan pencinta pedas, rasa pedasnya menggila namun tetap dapat dinikmati kelezatannya.

Review Mi BonCabe Level 30

Mi BonCabe Level 30

Setelah sukses dengan Mi BonCabe Level 15 varian Mie Goreng, kini BonCabe hadir  dengan varian kuah yang pedas, nikmat dan endolita.

Kemasan Mi BonCabe Level 30 atau ramen pedas ini ini berwarna keemasan, dipadu dengan warna merah, tentu dengan gambar mi yang menggoda selera.Di tampilan, sudah dituliskan Mi BonCabe Level 30 ini adalah rasa ramen pedas. Menariknya, lagi, di kemasan belakang, ada juga tertulis  Air Dried Noodle atau tanpa proses goreng. Terlebih, mi ini juga diklaim tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan.

Komposisi

Ramen: tepung terigu, garam, pewarna makanan caramel kelas IV, dan ekstrak paprika.

Pasta bumbu: air, minyak nabati, penguat rasa (Mononatrium L-Glutamat), perisa sintetik ayam, pewarna makanan karamel kelas IV, daun bawang, lada putih bubuk, perisa jeruk nipis, dan bumbu udang.

Koya BonCabe sambal tabur level 30 (3,33 persen): Koya bubuk (40 persen), krimer nabati, BonCabe Sambal tabur Level 30 (cabai kering 18 persen), bawang merah goreng, garam, gula kastor, penguat rasa (Mononatrium Glutamat, Dinatrium 5'-Inosinat, Dinatrium 5'-Guanilat), minyak nabati, bawang putih bubuk, bawang bombai bubuk, dan ekstrak ragi.

Saat pertama kali membuka bungkus Mi BonCabe Level 30 akan terlihat mi berbentuk pipih dan persegi panjang, menariknya warna Ni BonCabe Level 30 ini adalah cokelat keemasan. Saat direbus di air panas, warnanya menyerupai mi goreng yang telah dibumbui.

Ada dua bungkusan bumbu di dalamnya, yaitu pasta bumbu dan koya. Ketika pasta bumbu dibuka, aromanya sangat khas BonCabe, enak-enak ngeri. Sementara aroma koya  BonCabe Level 30 ini lebih seperti aromo tomyam. Saat semuanya bersatu, warna tampilan dari mi ini menjadi cream ke oranyean.

O ya, Mi BonCabe Level 30 ini adalah mi rebus ya, bukan mi goreng (ya meskipun proses memasaknya sama-sama direbus), jadi jangan buang kuahnya.

Sebelum makan, siapkan terlebih dahulu air minum, susu (jika ada), tisu untuk mengelap air mata, air hidung, dan keringat, serta mental yang kuat. Pasalnya, level 30 ini pedasnya sangat nampol. Bagi pencinta pedas silahkan mencoba. Bagi bukan pencinta pedas seperti aku, tidak  apa-apa untuk mencoba icip-icip bersama temannya.

Koya dalam Mi BonCabe Level 30 ini membuat mi terasa seperti tomyam, rasanya enak. Meskipun sambil hah huh hah huh menahan pedas, tapi pedas yang dirasakan adalah pedas nendang yang bisa dinikmati, bukan pedas pahit yang tidak karuan.

Awal mencoba sedikit tidak terlalu terasa pedasnya, tapi bak air yang menghanyutkan, rasa pedas Mi BonCabe Level 30 ini semakin kuat menghantam lidah, hingga keringat bercucuran, mata menangis, bahkan air hidung juga tidak ketinggalan.

Jika sudah merasakan hal-hal tersebut,silahkan minum air putih atau air susu, jangan lupa lap ingus dan keringat.

Bagi jagoan pedas, tidak ada salahnya untuk menikmati rasa pedas nampol yang  lezat dari Mi BonCabe Level 30.

Karena pembuatan Mi BonCabe baik Level 15 maupun Level 30 tanpa digoreng, suda pasti  lebih rendah kalori dibandingkan dengan mi-mi  instan yang  lain. Ukurannya yang  besar, tentu saja tetap akan kenyang, serta dapat dinikmati di segala suasan.

Untuk mendapatkan Mi BonCabe ini, bisa mengunjungi Alfamart, Indomaret,  Supermarket, Hypermarket, dan toko-toko tradisional terdekat.

No comments:

Post a Comment