Saturday, November 26, 2022

Es Krim Bingsoo Korea Keraton Solo

Es Krim Bingsoo Korea Solo

Aku mau cerita, kali ini tentang Es Krim Bingsoo Korea Keraton Solo. Ini cukup menarik karena saking viralnya es krim ini, belinya juga butuh perjuangan yang ekstra.

Awalnya, aku dan Diah sedang duduk-duduk di perpustakaan kampus di suatu siang. Lelah memikirkan tugas yang tak kunjung dikerjakan, kami kepikiran untuk minum sesuatu yang manis-manis.

Diah pun mengirimkan video review Es Krim Bingsoo Korea yang berada di sekitar Keraton Solo. Di video tersebut tampak penjual sedang mengisi cup dengan es serut rasa tertentu hingga penuh, kemudian meletakkan satu scoop es krim sebagai sentuhan terakhir.

Karena penasaran dengan rasanya, aku dan Diah pun memustuskan untuk pergi ke Keraton Solo untuk merasakan langsung Es Krim Bingsoo Korea usai pulang dari kampus.

Naas, saat kami baru tiba di depan Keraton Solo hujan yang tadinya gerimis berubah menjadi hujan deras, kami pun harus berteduh menunggu hujan reda sebelum meneruskan perjalanan.

Es Krim Bingsoo Korea ini berada di Jalan berlokasi di area Ndalem Suryohamijayan, Keraton Solo, tepatnya di sebelah kanan Keraton Solo kalau dari gerbang depan. Tapi karena jalan di area Keraton Solo ini satu arah, otomatis harus memutar terlebih dahulu untuk sampai tujuan. Tenang, aku mengikuti Map dan sampai tujuan dengan selamat.

Kami sampai di kedai Es Krim Bingsoo Korea yang bernama Arum Manis ini sudah maghrib. Sesampainya di sana, kami langsung memesan. Tapi sayang, mas mas penjual mengatakan jika sudah close order, kalau pun ingin pesan harus datang besok lagi.

Kecewa, iya dong. Tapi ya mau bagaimana lagi, kami pun pulang tanpa merasakan Es Krim Bingsoo Korea yang hit ini. Perjuangan berteduh sesorean terasa sia-sia, bahkan saat pulang kami juga basah kuyup diterpa gerimis sepanjang jalan.

Tapi kami tak menyerah, keesokan harinya kami datang lebih awal. Kami mendapatkan informasi kalau Es Krim Bingsoo Korea ini buka mulai pukul 10.00 WIB. Jadi kami datang pukul 13.30 WIB. Hahaha, sesampai di sana kami langsung memesan dan mendapatkan nomor antrean 104, dan nomor yang sedang dibuatkan oleh mas-masnya baru sampai nomor 40.

"Gini aja Mba, Mba datang nanti sore aja, kami tunggu sampai jam tujuh malam kok, tenang aja. Mba bawa ini (nomor antrean) nanti langsung dibuatkan," kata masnya.

Kami pun kembali pulang dengan harapan bisa merasakan lezatnya Es Krim Bingsoo nanti malam. Tentu harus lezat dong, ini kan ngantrenya sudah lama, perjuangannya nggak gampang, masak iya nggak enak. "Awas saja kalau nggak enak," batinku.

Kami baru kembali ke Solo dari bandara setelah menjemput teman sekitar lewat pukul tujuh malam. Awalnya kami ragu untuk kembali ke Keraton Solo karena khawatir kedai es krimnya sudah tutup. Namun kami memantapkan hati.

Kedai Es Bingsoo Korea Arum Manis Solo

Benar saja, kedai es krim masih buka, meskipun mas masnya sudah mengelap dan menaikkan kursi bersiap untuk tutup, tapi masih kulihat mas yang satunya lagi sedang membuatkan pesanan untuk orang lain.

Dengan bangga Diah menyodorkan nomor antrean, dari sorot matanya dia seolah-olah berkata, "nih, aku sudah ada antrean, tolong segera buatkan!"

Mas masnya pun menerima nomor antrean tersebut dengan wajah lelahnya. Segera ia menyilahkan duduk dan membuatkan Es Krim Bingsoo pesanan kami.

Kursi-kursi yang sudah dirapikan kami turunkan lagi. Tak lama kemudian pesanan datang, es serut matcha dengan topping es krim rasa coklat. Punya diah es serut matcha dengan topping es krim rasa vanila.

Sekilas kulihat es serutnya berbentuk seperti keju yang diparut. Rasanya manis khas matcha, tekstur serutannya memberikan sensasi yang berbeda saat es krim menyentuh lidah, terlebih es krim ini tidak membuat enneg meskipun
sudah habis 1 cup. Tidak salah es krim ini sangat ramai bahkan harus antre setiap harinya.

Es Bingsoo Korea Solo

Selain rasa matcha yang kami pilih ada rasa-rasa lain juga, yaitu coklat, vanila, strawberry, red velvet, mocca, dan kopi. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu Rp10 ribu per cup-nya.

Gimana pengen coba Es Krim Bingsoo Arum Manis Keraton Solo? Datang pagi-pagi biar dapat antrean yaa.
Previous Post
Next Post

1 comment: