Monday, March 27, 2023

Tempat Nongkrong Asyik dan Nyaman untuk Nugas di Kota Solo

Nongkrong asik di salah satu kafe di Solo

Tempat nongkrong asik dan nyaman adalah tempat yang paling banyak dicari-cari oleh orang-orang saat ini. Baik untuk bertemu dengan rekan lama, orang baru, atau sekadar berbincag-bincang, juga mengerjakan tugas kuliah.

Ada banyak tempat nongkrong yang bisa menjadi pilihan, di tulisan kali ini aku akan membahas tempat nongkrong yang asik dan nyaman untuk nugas atau kerja di Kota Solo versiku tentu saja.

Bagi mahasiswa ataupun pekerja remote, biasanya kafe-kafe menjadi tempat pilihan untuk menyelesaikan pekerjaan dan tugas. Baik tugas kelompok, maupun tugas akhir.

Namun, tidak semua tempat nongkrong atau kafe bisa menjadi tempat yang asik dan nyaman untuk nugas. Sebenarnya, semua tergantung dari selera masing-masing. Kalau aku sendiri, lebih menyukai tempat nongkrong yang tenang dan damai ketika bekerja atau mengerjakan tugas.

Berikut aku ingin berbagi tempat-tempat nongkrong yang asik dan nyaman di Kota Solo versiku sebagai mahasiswa.

Couvee Solo

Berlokasi di Jalan Prof. DR. Soepomo, Surakarta Jawa Tengah menawarkan tempat nongkrong yang asik dan nyaman. Aku menyukai kedai kopi tak lain karena suasana yang nyaman, serta rasa kopinya yang menurutku pas di lidah.

Nugas di Couvee Solo

Lagu-lagu yang diputar juga lagu yang ringan di didengarkan di telinga dan tidak menganggu konsentrasi saat nugas.

Untuk tempat duduknya, pengunjung bisa memilih indoor atau outdoor. Satu hal yang kusuka dari Couvee Solo ini adalah penngunjungnya yang kebanyakan datang untuk nugas atau bekerja, jadi sangat tenang dan sibuk untuk urusan masing-masing.

Menu yang ditawarkan yaitu beragam pilihan minuman kopi dan nonkopi. Kemudian untuk makanan, dihadirkan bermacam-macam donat yang enak dan mengenyangkan. Terkait harga, menurutku masih terjangkau alias tidak terlalu mahal khususnya bagi mahasiswa.

The Hidden Swargi Coffee

Sesuai dengan namanya, The Hidden Swargi Coffee Solo memang tersembunyi, agak masuk ke dalam gang. Kafe ini berada di Jalan Jageran, Surakarta, Jawa Tengah.

The Hidden Swargi Coffee

The Hidden Swargi Coffee bisa menjadi tempat nongkrong dan nugas yang asik di Solo. Terlebih, kafe ini menawarkan tempat yang nyaman. Pengunjung juga bisa memilih indoor dan outdoor.

Seperti di Couvee, The Hidden Swargi juga menghadirkan suasana yang tenang, baik dari pemilihan lagu maupun konsep kafe itu sendiri.

Biasanya, aku dan teman-teman sesekali nugas di The Hidden Swargi Coffee. Meskipun hanya sesekali, tapi sekali nugas bisa berjam-jam lamanya. Tentu saja, hanya memesan segelas minuman.

Untuk menu yang dihadirkan juga cukup beragam, tersedia minuman kopi dan nonkopi, ada banyak makanan ringan hingga berat yang bisa dipesan di sini.

Selain itu, kafe ini juga cukup instagramable untuk mengisi story dan feed di Instagram.

Bukuku Lawas

Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo pasti tidak asing lagi dengan kafe satu ini, karena lokasinya yang tidak jauh dari UUNS

Bukuku Lawas

Selain harga menunya yang terjangkau bagi dompet mahasiswa, Kafe Bukuku Lawas yang berada di Jalan Guruh, Jebres ini juga menawarkan keunikannya sendiri. Sesuai dengan namannya, kafe ini menghadirkan buku-buku yang dipajang seperti di perpustakaan.

Perbedaannya di Kafe Bukuku Lawas, kita boleh makan dan minum. Buku-buku di sini tak hanya bisa dibaca saja tetapi juga bisa dibeli lo.

Suasana yang dihadirkan juga cukup tenang dan damai, sehingga bisa datang sambil bawa laptop dan duduk berjam-jam sambil mengetik mengerjakan tugas.

Nugas di Bukuku Lawas

Sayangnya, Kafe Bukuku Lawas bukanya sore hari sekitar jam 17.00 WIB atau kadang-kadang habis maghrib. Jadi kalau datang siang seringkali masih tutup.

Warteg Bolodewe dan Bolo Kopi

Konsep kafe ini adalah warteg kekinian. Meskipun namanya warteg, tapi tetap saja Bolodewe ini masih sejenis dengan kafe. Aku jadi teringat saat ujian online bahasa Inggris, kami pernah mengerjakannya di sini malam-malam.

Warteg Bolodewe

Ada banyak tempat yang bisa dipilih di kafe yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Manahan ini, bisa di lantai bawah dan lantai atas. Suasana juga cukup tenang untuk mengerjakan tugas. Satu hal lagi, menu-menu di sini selain hanya untuk mengganjal perut, rasanya juga enak.

Menu-menu yang dihadirkan juga sangat beragama, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Selain untuk nugas dan WFC, di sini juga banyak yang datang untuk nongkrong, makan, dan lain-lain.

Shopee Solo Technopark

Lokasinya tepat di belakang Kampus UNS. Shopee Solo Technopark menawarkan tempat nongkrong yang asik dan nyaman bagi mahasiswa yang mengerjakan tugas, atau bagi orang-orang yang bekerja remote

Shopee Solo Technopark

Selain tempatnya yang nyaman, di Shopee Solo Technopark juga menawarkan fasilitas yang benar-benar gratis, bahkan untuk parkir saja tidak dipungut biaya sepeser pun.

Pengunjung cukup datang dan mengikuti Instagram Shopee Solo Technopark dan akan diberi password WiFi. Idola banget kan, terlebih di sini juga boleh membawa makanan dari luar.

Selain itu, di area Shopee Solo Technopark juga terdapat kafe untuk membeli makanan dan minuman, sehingga bagi yang haus dan malas untuk keluar cukup beli di sana juga bisa.


Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang asik dan nyaman di Kota Solo versiku. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat lain yang belum kukunjungi, tapi untuk sementara cukup itu dulu aja yaa. Semoga bermanfaat.

Previous Post
Next Post

0 komentar: