Monday, April 16, 2018

Review Nature Republic Aloe Vera 92 % Soothing Gel 100 ml



Hai Girls, aku dapat informasi Aloe Vera ini pertama kali dari temen aku, waktu main-main ke kos an dia dan gak sengaja ngelihat Aloe Vera di atas lemari. Celingak celinguk dan akhirnya ketahuan akhirnya aku pun ikutan coba-coba. Awalnya paling gak suka sama produk-produk seperti ini, karena teman-teman aku banyak yang nyoba dan akhirnya aku juga ikutan deh. Parahnya nih Girls, di antara temen-temen kuliah aku sepertinya yang tidak tahu produk ini cuma aku deh.

Awalnya nyoba buat masker, awal make rada-rada geli-geli gitu karena bentuknya yang kayak lendir lidah buaya. (Ya kan emang lidah buaya?) dan ternyata enak banget pas dipakai, wajahku yang agak kasar sebelum makai serasa agak halus gitu. Jadi seneng deh elus-elus pipi.
Karena gak sanggup beli yang 300 ml akhirnya aku beli yang 100 ml dari teman baikku yang juga mbak-mbak olshop. Padahal lebih untung beli yang 300 ml dari pada yang 100 ml. Tapi gak apa-apa asal terbeli dan bisa pakai sepuasnya tanpa minta Aloenya temen lagi hehe.

Deskripsi:

Isi: 100 ml

Komposisi:

Aloe vera leaf extract (92%), ethanol, glyceryl polyacrylate, dipropylene glycol, butyleneglycol, glycerin, propylene glycol, 1,2-hexanediol, polyglutamic acid, betaine , Sodium hyaluronate, Karen dulcis extract, spearmint extract, lemon balm extract, carbomer, phage-60 hydrogenated castor oil, triethanolamine, phenoxyethanol, purified water, disodium DTA

Kegunaan:

Dulunya kukira Aloe Vera ini Cuma buat maskeran aja, karena pertama kali coba disuruh pakai buat masker. Ternyata o ternyata punya sejuta manfaat yang buat aku gak nyesel belinya. Sambil termanggut-manggut aku dengerin penjelasan teman aku tentang Aloe yang sebagian udah aku praktekin. Seperti untuk pelembab bibir, rambut, kuku dan masker.

Dulu waktu sehabis kena cacar kan gak boleh pakai bedak yang aneh-aneh nih, aku pakai aloe sebelum bepergian rasanya ada seger-segernya gitu. Terus pas kena cacar bibirku pecah-pecah dan kering, aku disarananin buat pakai Aloe Vera untuk mengurangi keringnya bibir. Rasanya agak aneh tapi lumayan la, kalau bibir kering itu kan sakit rasanya buat senyum, pas pakai Aloe Alhamdulillah bisa senyum sedikit lebar.
Kalau buat rambut sama kuku, aku belum pernah nyoba sih, mungkin lain kali aja dicoba.

Terus apa bedanya dengan yang 300 ml? ya jelas beda lah dari segi berat isi dan harganya, tapi kandungannya tetap sama. Lantaran cuma punya uang segitu ya udah segitu aja dulu. Kalau habis nanti ya tinggal beli lagi. Kata temenku sipenjual yang 300 ml harganya 100k dan 100 ml harganya 50k. jadi tahukan mana yang lebih murah?

Nah ini nih bentuk kemasan Aloe Vera 100 ml. warnanya putih transparan.


Ketebalannya sekitar 3 cm atau satu lebih sedikit ruas jariku. Ini penampakannya dari samping.


Kemasan bawahnya seperti ini, seperti ada lubang atau tonjolan ke dalam.


Ini bentuk isinya pas dibuka. Gak ada sekatnya jadi hati-hati nanti numplek


Bentuknya gel, tapi gak terlalu kental. Pakai aja tipis-tipis. Ada sensasi dingin-dingin gimana gitu.


Setelah pakai banyak yang bilang mukaku agak bersihan gitu, agak cerah, apalagi abis kena cacar yang sempat buat wajahku kayak jerawatan parah. Tapi menurutku Aloe Vera belum terlalu ngefek sama yang namanya komedo.

Cara pakainya buat masker, aku oles aja ke muka, tunggu sampai kering dan meresap. Pakai dua kali sehari. Kalau mau bepergian pakai ini dulu hingga merasap abis tu pakai bedak tipis-tipis (aduh kelihatan kali gak jago pakai make up). Kalau malam pakainya sebelum tidur. Jangan lupa cuci muka dulu.

6 comments:

  1. wah multifungsi ya, cream siang+malam juga bisa. eh masker juga bisa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih. bisa juga buat pelembab bibir mbak, sma ngerawat rambut.

      Delete
  2. Ini mirip2 share in jar gitu yak :D Dari kemaren pengen coba tapi belum jadi terus karena masih ada produk moisturizing yang lain. Tapi ini bisa dipake buat yang lain2 juga sih katanya. Jadi makin penasaran :D

    ReplyDelete
  3. Ini sih aloe vera gel favorit! Biasanya beli yang 300 ml, nah aku baru tau kalo ada yg ukuran kecil begini hehe 😄

    southskin.blogspot.com

    ReplyDelete

Adbox