Sunday, March 3, 2019

5 Air Terjun di Kampar yang Dekat dengan Pekanbaru

Bosan dengan rutinitas dunia perkotaan memang hal bias. Jenuh, lelah, letih, bosan dan rasanya ingin melarikan diri ke alam, menghindari kebisingan kota dengan memeluk alam. Tak ada salahnya untuk menceburkan diri ke dinginnya air terjun, melepas lelah dan melunturkan masalah. Berikut lima air terjun yang jaraknya tidak jauh dari Pekanbaru. Di mana lagi kalau bukan di Kabupaten Kampar. 

Air Terjun Pulo Simo


Air terjun ini sangat direkomendasikan buat kamu yang malas berjalan jauh untuk menikmati keindahan alamnya. Hanya perlu waktu dua setengah jam melewati Jalan Lintas Pekanbaru-Sumbar untuk sampai di air terjun ini. Kurang dari10 menit dari jalan raya untuk sampai di lokasi tujuan.

Nama air terjun                    : Pulo Simo
Jarak dari Pekanbaru          : 2,5 Jam
Biaya                                       : Rp 5 ribu
Lokasi                                     : Tanjung Alay, XIII Koto Kampar

Info lebih lanjut klik di sini


Air Terjun Koboko


Air terjun Koboko penuh dengan bonus, setelah beberapa kali berjalan kaki melewati tanjakan, pengunjung akan menjumpai turunan yang terus menerus hingga sampai di lokasi air terjun. Tapi pulangnya harus banyak menanjak ya, jangan lupa sedia air mineral.

Nama air terjun                           : Koboko
Jarak dari Pekanbaru                 : 3 Jam
Biaya                                              : Rp 5 ribu
Lokasi                                            : Lipat Kain, Kampar Kiri

Info lebih lanjut klik di sini


Air Terjun Lubuk Nginiu


Air terjun ini tidak jauh dari Pekanbaru melalui Jalan Rimbo Panjang, cocok buat kamu penggila perjalanan yang menantang adrenalin. Sedia sepeda motor yang mampu bertahan di segala kondisi. Scoopy pun sanggup meski ngos-ngosan.

Nama Air Terjun                         : Lubuk Nginiu
Jarak dari Pekanbaru                 : 2,5 Jam
Biaya                                              : Gratis
Lokasi                                            : Pulau Terap, Kuok

Info lebih lanjut klik di sini


Air Terjun Batu Dinding


Air terjun ini sangat banyak tingkatannya, pepatah bilang “Di atas langit masih ada langit,” kalau di sini, “Di atas air terjun masih ada air terjun.” Masalah pemandangan, mantap. Dipastikan sebanding dengan perjalanan yang ditempuh. Tidak terlalu mudah, pun tidak terlalu susah. Yang sedang-sedang saja.

Nama Air Terjun                         : Batu Dinding
Jarak dari Pekanbaru                : 3 Jam
Biaya                                              : Rp 3 ribu (parkir), Rp 5 ribu (masuk)
Lokasi                                            : Lipat Kain, Kampar Kiri

Info lebih lanjut klik di sini


Air Terjun Panisan



Ini air terjun yang indah dan tidak terlalu dalam. Jadi jika tidak pandai berenang jangan khawatir tenggelam. Meskipun demikian  pengunjung bisa loncat dari atas kok.
Nama Air Terjun                         : Panisan
Jarak dari Pekanbaru                : 2,5 Jam
Biaya                                              : Rp 10 ribu
Lokasi                                            : Desa Tanjung, XIII Koto Kampar

Info lebih lanjut klik di sini

Itu dia lima air terjun yang jaraknya menurutku tidak terlalu jauh dari Pekanbaru. Semua bisa ditempuh hari untuk pulang dan pergi. Jadi tak usah risaukan tempat untuk menginap. Silahkan pergi pagi dan pulang sebelum sore. Kalau ingin nge-camp jangan lupa izin dengan penduduk setempat. Kenapa demikian, biasanya setiap daerah ada kepercayaan dan aroma-aroma mistis. Waktu tempuh perjalanan tentu saja berbeda-beda ya tiap orang. Ada yang ngebut ada yang santai. Jadi, selamat bersenang-senang.

Jika ingin benar-benar menikmati, usahakan untuk pergi saat weekday. Tidak terlalu ramai pengunjung dan bisa berfoto sebebas dan sepuasnya.

Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman. Karena beberapa tempat di atas tidak semua ada warga yang berjualan. Pergilah bersama teman-temanmu, karena tanpa teman tidak akan asik. Salam hangat dari pemilik blog.

No comments:

Post a Comment

Adbox