Cari

cari

Tuesday, April 23, 2019

Mengunjungi Wisata Edukasi Asia Farm Pekanbaru


Asia Farm Pekanbaru
Pekanbaru semakin lama seperti semakin banyak tempat wisata baru yang bisa dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih.

Hari Minggu kemarin aku berkesempatan datang di pembukaan wisata edukasi Asia Farm di Jalan Badak, Tenayan Raya, Pekanbaru.

Apa sih wisata edukasi Asia Farm itu?


Menara Holland Asia Farm Pekanbaru

Wisata edukasi Asia Farm ini adalah wisata yang menggabungkan konsep mal, agrowisata juga waterpark. Tapi wisata edukasi ini belum rampung 100 pesen. Beberapa wahana masih dalam persiapan. Saat ini baru selesai 60 persen. Kata yang punya bakalan fix akhir tahun 2019 nanti. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menikmati banyak spot di sini kok. Kan udah dibuka…

Ada apa aja di wisata edukasi Asia Farm?


Asia Barn, bioskop mini di Asia Farm Pekanbaru


Jawabannya ada banyak sekali. Pertama kali masuk ke Asia Farm, pengunjung harus membayar sebanyak Rp 25 ribu untuk satu orang. Bisa gratis kalau tinggi badanmu tak lebih dari 70 cm.

Hal pertama yang menjadi nilai jual dari wisata ini menurutku adalah bangunan ala-ala negeri Eropa dan Asia. Ada Menara Holland khas negeri Belanda, ada Rumah Jam dari Swiss, Rumah Jepang dan lain-lain.

Selain itu ada juga kandang kambing dengan bentuk unik. Ada tiga lantai, dibuat tangga di sisi-sisinya berbentuk melingkar menuju ke atas, sehingga kambing bisa sampai pada tingkat paling atas. Tapi yang namanya kambing sudah pasti bau kambing. Pengunjung juga bisa memberi makan kambing juga lo.

Kandang kambing Asia Farm Pekanbaru

Ada juga peternakan sapi. Kata owner pemilik Asia Farm Henri, nantinya akan dibuat pacuan kuda di Asia Farm. Selain itu dia juga bilang kalau ide dari Asia Farm ini berasal dari game Hay Day. Wah ada yang pernah mainin ga?

Di sini juga ada bioskop mini lo, namanya Asia Barn. Pengunjung bisa menonton berbagai video edukasi terkait pertanian dan peternakan. Seperti bagaiman proses padi hingga bisa menjadi nasi yang bisa dimakan. Lalu tentang hewan memamah biak seperti sapi. Selain itu juga ada video-video lainnya yang bisa mengedukasi pengunjung.

Jadi selain bisa berfoto-foto, pengunjung juga bisa belajar terkait, pertanian, perkebunan juga peternakan.

Wisata edukasi Asia Farm ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB, sayangnya tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Jadi kalau kamu datang ke sini harus bawa uang ya, harganya tidak terlalu mahal juga kok. Pas di kantong mahasiswa.

Buat kamu wisatawan muslim juga tidak perlu khawatir jika ingin tetap melaksanakan kewajiban salat sebagai muslim yang taat. Di sini juga disediakan musala, toilet dan fasilitas yang lengkap.

Saat pertama masuk ke wisata edukasi Asia Farm ini, pengunjung akan diberikan gelang. Dengan menunjukkan gelang ini pengunjung akan mendapatkan minuman dingin gratis. Iya… gratis…

Cuaca Pekanbaru yang memang panas. Gak ada salahnya kalau pakai topi ala-ala di pantai atau ala-ala koboy kalau berkunjung ke wisata edukasi Asia Farm. Kalau tak punya ya tidak apa-apa, silahkan menikmati hari yang cerah. Bisa juga kok kalau mau sewa payung.

Satu lagi nih, harus persiapkan Rp 5.000 rupiah jika ingin masuk ke kandang burung. Bukan bayar buat tiket masuk, tetapi beli makanan untuk burung. Hanya yang mau kasih makanan saja yang diperbolehkan masuk ke kandang burung.

Berpakaian kimono di Asia Farm Pekanbaru

Selain spot foto yang instagramable, disewakan juga pakaian kimono dan baju noni-noni Belanda. Biayanya aku agak lupa kalau tak Rp 35 ribu ya Rp 50 ribu. Maafkan kelupaanku ini yaaa

Spot foto Instagramable di Asia Farm Pekanbaru

Jadi kalau ada kesempatan, silahkan berkunjung ke wisata edukasi Asia Farm ini. Ajak orang-orang terdekatmu untuk selfie dan ngisi instagram, kan kasihan kalau Instagram-nya dipenuhi sarang laba-laba. Hiya hiya hiya

Asia Farm Pekanbaru

Asia Farm Pekanbaru



28 comments:

  1. Kayaknya seruuu . Baru akhir 2019 kira2 yaa jadinya? Bisa jadi tujuan wisata tahun depan deh ini . Tfs yaa 😍

    ReplyDelete
  2. Oh ini di Pekanbaru? Wah, keren ya. Cocok buat bawa anak-anak ke sini.

    ReplyDelete
  3. Terbuka banget, ya, Mbak. Panasnya pasti nampol banget di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru panas dunia mbak. Lbih asik klo sore2an dtangnya

      Delete
  4. Banyak spot instagrammable, siap-siap foto terus. Oh itu banyak bangku-bangku ya mba. Kalau capek tinggal duduk santai disana.

    ReplyDelete
  5. Sepertinya seru mesin ke sini dengan anak-anak ya.. tapi tampaknya masing gersang, harus siap2 topi & payung ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kerna msih baru. Ada disewain jiga topi sma pyung kok klo mls bwa dri rumah

      Delete
  6. Wow,, Pekanbaru punya tempat seru.
    Semoga Asia Farm memenuhi kebutuhan masyarakat Pekanbaru & sekitarnya akan wahana wisata sejenis ini ya.
    Warna-warninya asik banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Pkanbaru minim wisata alam. Makanya gencar bikin yang man made

      Delete
  7. Menyenangkan pasti wisata di sini. Spot untuk fotonya cakep cakep. Dan untuk masuk spot foto juga tidak terlalu mahal. Asik nih bawa anak-anak jalan ke sini

    ReplyDelete
  8. Wah lumayan banget selain belajar bisa buat tempat foto di berbagai lokasi dunia

    ReplyDelete
  9. wah wisatanya seperti di eropa ya.. wah belum pernah ke pekan baru semoga bisa mampir ke pekanbaru http://www.langkahdody.com

    ReplyDelete
  10. Wah, kayaknya luas banget nih ya tempatnya. Cocok buat tempat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

    Ditunggu lagi tulisannya ya kalau semua sudah rampung :)

    ReplyDelete
  11. Wah jadi ingat The Ranch Lembang, bagus sekali bangunannya, ada kandang kambing bertingkat lucu bangeeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biasanya kandang kambing kn jrg yg brtingkat

      Delete
  12. Cantik-cantik banget spot fotonya. Jadi mirip yang di Lembang Bandung ya. Anak-anak pasti suka banget main di wisata alam keren begini

    ReplyDelete
  13. belum seratus persen aja udah keliatan kerennya...
    pasti bakalan banyak yang suka apalgi kalau sudah semakin rimbun ya..

    ReplyDelete
  14. Mirip banget ama tempat wisata The Ranch di Lembang, Jawa Barat ya mbak. Pekanbaru makin kece.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah blum pernah ke lembang sih. Moga nnti bisa liat k sna jga

      Delete

Adbox