Cari

cari

Sunday, August 11, 2019

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Selingkuh dengan Vivo S1


Vivo S1 (sumber: Vivoclub.id)

Sebagai milenial pengguna gawai tentu setiap hari tidak bisa dipisahkan dari yang namanya gawai alias smartphone. Mungkin seseorang tidak akan bermasalah jika ketinggalan uang, tapi akan menjadi masalah bila yang tertinggal adalah gawai.

Terlebih lagi bagi orang yang menjadikan gawai sebagai penopang hidup atau alat untuk mendapatkan pundi-pundi uang, gawai menjadi ruh tersendiri. Tak jarang seseorang rela menghabiskan uangnya untuk membeli gawai demi kelangsungan hidupnya. *pekerjaan.

Begitu juga aku, dalam sehari-hari pekerjaanku tak lepas dari gawai, andai tak ada gawai mungkin aku akan libur seharian dan kehilangan pekerjaan.  Berbagai masalah terkait gawai  sering kutemui. Aku tahu pasti ini tak hanya terjadi padaku, tapi padamu, pada mereka dan pada semua orang.

Aku mendapatkan rekomendasi untuk mengganti gawai dengan Vivo S1, terlebih jika kerap menghadapi permasalahan berikut. Masalah ini bisa kamu jadikan alasan untuk selingkuh dengan Vivo S1. Cekidot....

Baterai Cepat Habis

Baterai cepat habis

Aku cukup kesal dengan kejadian ini, bagaimana tidak? Ketika sedang asik-asiknya mengetik pekerjaan di gawai, muncul peringatan baterai tinggal beberapa persen. Tentu saja aku harus mengakali dengan membawa powerbank kemana pun aku pergi. Sebenarnya sedikit risih terlebih ketika sedang sibuk-sibuknya.

Memakai kabel USB panjang juga merasa risih, kadang ketika powerbank ada di dalam saku dan gawai di genggaman, tak terasa ternyata USB tidak tersambung alias terlepas.

Ketika memakai kabel pendek, otomatik tangan menggenggam dua benda dan beratnya menjadi dua kali lipat. Tentu saja semakin membuat tangan lebih pegal.

Vivo juga memiliki Forum Handphone Android, yang bisa memberikan rekomendasi, terutama pada masalah baterai yang cepat habis. Contohnya, Vivo S1 ternyata memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh. Bayangkan, 4.500! sekali lagi BAYANGKAN!!!

Itu tidak perlu lagi membawa powerbank kemana-mana, bisa lebih seharian bisa asik tanpa perlu kemana-mana membawa colokan serta mengurangi beban berat di dalam tas. Kalau 4.500 mAh otomatis powerbank ditinggal, charger ditinggal pun tak perlu merasa khawatir kehabisan baterai.


Layar Tidak Terlihat di Luar Ruangan


Aku sebagai pekerja lapangan tentu aktivitasnya berada di luar ruangan. Kerap kali cahaya layar sudah aku ful-kan tapi layar tetap redup, untung saja masih terlihat. Aku tahu kalian pasti pernah merasakan hal yang sama.

Kendati tetap terlihat, cahaya layar yang terlalu terang membuat baterai cepat habis. Nah kembali lagi ke masalah nomor satu kan jadinya.

Nah, di Vivo S1 ini dilengkapi dengan teknologi layar Super AMOLED. Udah AMOLED, super pulak. Gimana-gimana? AMOLED apaan sih, Super AMOLED itu apa? Tenang-tenang, tarik nafas dulu ya.

AMOLED ini kependekan dari active matrix organic light emitting. Jangan terlalu dipikirkan artinya. Intinya, jika gawai dilengkapi dengan Super AMOLED maka di tempat super terang atau kebanyakan cahaya, layar gawai tetap terlihat dengan jernih. Dengan demikian, tidak perlu menaikkan pencahayaan sehingga daya tidak berkurang dan karena itulah, Vivo S1 baterainya dijamin awet. Gimana tidak, layarnya aja pakai teknologi Super AMOLED ditambah baterai 4.500 mAh. BAYANGKAN!!!!

Tak hanya itu, selain Super AMOLED, Vivo S1 memiliki ukuran 6,38 inci dengan rasio layar 19,5 : 9 dan rasio bodi ke layar mencapai 90 persen. Itu gawai full dari atas ke bawah, kanan ke kiri. Tampilan luas tanpa batas, seperti banyaknya cintaku padamu yang tak terbatas, hanya saja terhalang oleh dia.

Ok, stop baper.

Layar 8.38 Inci Vivo S1 (Sumber:Vivoclub.id)


Finger Print Lemot Membaca Sidik Jari

Fingerprint

Pernah ngalamin? Kesel nggak sih? Ya kesel lah, pakai ditanya pula. Pas pengen cepat-cepat buka gawai malah fingerprint-nya lemot, kan agak nganu ya.

Vivo S1 ini hadir dengan teknologi Screen Touch  Id. Apa lagi ini Ya Allah, kok namanya aneh-aneh. Bukan aneh-aneh kawan, kamunya aja yang nggak tahu. Sini tak kasih tempe. Eh tahu maksudnya.

Screen Touch Id dari Vivo S1, cukup menyentuhkan sidik jari jempol di bagian bawah gawai, layar akan langsung terbuka, srrrinnnng....

Yang lebih kerennya lagi, dengan fitur ini layar display selalu ON dan memudahkan untuk mengecek waktu. Kan biasanya, kalau mau cek jam, atau tanggal harus dibuka dulu, masuk ke dalam dan ketok pintu. Ehh. Tapi dengan Vivo S1 tanpa perlu unlock gawai, waktu sudah terpampang nyata. Apalagi bagi kamu yang nggak punya jam tangan.


Kamera Gawai Kurang Memuaskan

Tadi aku cerita, pekerjaanku sebagai pekerja lapangan yang beraktivitas tentunya di luar ruangan. Tentu saja aku butuh yang all in one. Cukup satu barang bisa dipakai buat apa aja, mau nelpon, motret, dan lain-lain, kalau bisa ya satu barang. Tapi kerap kali kamera gawai itu kurang memuaskan.

Pekerjaanku, tidak jauh dari yang namanya merekam, memotret, mengetik, selfie dan hmm... itula...

Dengan Vivo S1, memotret semakin menyenangkan karena gambar yang dihasilkan juga sangat apik dan memanjakan mata. Gimana tidak coba, fiturnya membuat kita seolah-olah fotografer profesional. Belum lagi dengan kamera selfie yang ciamik dan epic. Apa aja sih fiturnya. Ini dia:

32 MP Al Selfie Kamera

Kalau ada yang nanya kamera yang bagus buat selfie apaan, ini jawabannya. 32 bro, buat selfie. Ini mah memanjakan si tukang selfie. Apalagi yang suka jalan-jalan sendirian dan nggak ada yang motoin. Kayak aku hahaha

Tinggal pasang tripod, pakai timer... cekrek... 32 MP bro BAYANGKAN!!! Itu beningnya seperti tanpa kaca.

Al ini artinya artificial intelegance, jadi Vivo S1 kameranya bisa mengira berapa usia kita, mengira jenis kelamin juga mem-filter wajah yang berbintang-bintang (red, jerawat) atau keriput menjadi mulus. Semulus jalan tol. Cocok banget buat milenials.

Al Triple Rear Camera

Kamera belakang Vivo S1 (Sumber: vivoclub.id)


Ada tiga kamera belakang, tiga. TIGA, BAYANGKAN!!!. Kamera depan 32 MP tambah tiga kamera belakang. Ke tiga kamera ini berjejer secara vertikal, tau kan lurus ke bawah, bukan lurus menyamping. Kalau menyamping namanya horizontal.

Kamera yang paling atas atau kamera utama memiliki kapasitas 16 MP. Ini termasuk besar lo, meski pun tidak sebesar kamera depannya, tapi kualitas dijamin epic. Tetap bening seperti tanpa kaca. Apaan sih.

Kamera yang kedua ini resolusinya 8 MP. Berbeda dengan kamera utama, kamera di bagian tengah ini bisa memotret objek yang lebih luas alias ultra wide angel. Bukaannya aja sampai 120 derajat lo. Kalau ramai-ramai bagus pakai kamera yang tengah. Atau jika ingin memotret pemandangan seluas mata memandang. Hahaha.

Kamera yang paling bawah alias kamera ketiga. Kamera ini yang bisa ngeblur kayak kamera DSLR, sangat cocok untuk food fotographer. Jadi ada nge-blurnya gitu kalau foto makanan. Nggak makanan aja sih, tapi orang juga bisa. Fokusnya ke kamu, iya kamu. Kamera yang bisa nge-blur ini disebut juga depth sensor. Depth sensor untuk Vivo S1 memiliki resolusi 2 MP.


Memori Penuh

Memori penuh


Sering nggak, pas lagi asik ambil video memori penuh. Galeri atau album tidak bisa dibuka, mau kirim foto lewat Whatsapp juga nggak bisa gara-gara memori penuh. Terus bikin status juga nggak bisa. Setelah itu hapusin deh file-file lama, bersihin sampah di gawai, eh nggak taunya file penting ikut hilang. Atau sayang banget ngehapus, tapi kalau tidak dihapus tidak bisa buka galeri. Atau mau instal aplikasi baru, malah disuruh hapus aplikasi lama biar muat.

Tapi nggak perlu khawatir lagi kalau beralih ke Vivo S1. Kenapa? Karena Vivo  S1 memiliki RAM 4GB dan ROM 128 GB. Apa nggak mabok itu, udah nggak usah instal-uninstal lagi kalau pengen unduh aplikasi terbaru. Keren banget deh...

Itu  dia masalah-masalah yang kerap aku hadapi sebagai pengguna gawai. Memang menyebalkan, tapi semua bisa disenyumin dengan Vivo S1. Dengan fitur-fitur yang diberikan oleh Vivo S1 tentu saja aktivitasmu tak akan terganggu dengan masalah remeh seperti yang kusebutkan tadi.

Terkait desain, tak perlu khawatir. Sebab terdapat dua warna yang bisa kamu pilih. Yaitu Cosmic Green dan Skyline Blue. Keceh badai kok. Berikut penampakannya.

Varian warna Vivo S1. Skyline Blue dan Cosmic Green (Sumber: vivoclub.id)


Untuk pengguna setia Vivo, tidak ada salahnya untuk sharing dengan Vivo Club sebagai Komunitas Smartphone Android Vivo dari Vivo Indonesia. Komunitas ini menjadi Forum Diskusi Pengguna Vivo,  yang disebut Forum Handphone Android, agar pengguna bisa mendapatkan informasi dan saling berbagi dengan sesama pengguna Vivo, tentang hal-hal yang sedang trend di bidang teknologi dan smartphone photography.

Sementara itu, kamu juga bisa kepom sosial media Vivo Club Indonesia juga. Apa aja sih?
Ini dia:
Instagram: @vivoclub_Indonesia
Facebook Fan Page: Vivo Club Indonesia
Youtube Chanel: Vivo Club Indonesia
Forum: Vivoclub.id

5 comments:

  1. Salam kenal ya, kak. Saat ini bagiku, smartphone amat penting sekali untuk membuat hari-hari makin ceria. Fitur-fitur Vivo S1 komplit juga ya ternyata.

    ReplyDelete
  2. Dari dulu saya termasuk picky dengan ponsel, ga harus mahal sih tapi saya biasanya ga jauh dari 1 merk favorit. Jadi, jarang banget naksir ponsel selain merk yang biasa saya pakai sampai sekarang selain Vivo S1 ini.

    ReplyDelete
  3. Sering banget aku mau ambil momen video eh malah memory full. padahal isinya cuma aplikasi. Dengan 128 GB internal ini, aku rasa Vivo S1 bisa menyelamatkan momen yang lebih banyak

    ReplyDelete
  4. Kayaknya aku juga kudu selingkuh nih, Kak. wkwkwkwk
    Kesel banget emang kalo lagi garap kerjaan tiba-tiba ada peringatan baterai tinggal beberapa persen gitu. hoho

    ReplyDelete
  5. Aku orangnya loyal sama satu brand, namun baru kali ini baca spec Vivo S1 jadi rasanya ingin selingkuh sama dia. Bismillah semoga dijodohkan, xixixixixi

    ReplyDelete

Adbox