Wednesday, June 24, 2020

Review Body Lotion The Glowing Body’s Cosmetic

The Glowing Body's Cosmetic: Body lotion

Seperti biasa, skincare yang aku pakai ini adalah produk yang sudah aku pakai. Untuk produk dari The Glowing Body’s Cosmetic: Body Lotion (mousturise & Brightening). Aku udah cukup lama pakai ini, saran dari salah satu temanku yang udah pakai duluan. Bagi aku, pengalaman adalah guru terbaik, pun pengalaman orang lain juga bisa kita jadikan guru. Btw, aku lebih percaya rekomendasi dari teman, dari pada dari iklan.

Teman aku ini, kulitnya mulus, putih, bersih, tanpa noda. Pikirku, dia emang terlahir seperti itu. Tapi usut punya usut dia pakai Body Lotion The Glowing Body’s Cosmetic. Sebelumnya aku akan ceritakan sedikit, kondisi kulitku sebelum pakai.

Kulitku belang, karena berhijab dan tertutup warna kulit jadi tidak merata, bahkan hanya segelintir orang yang tahu kalau sebenarnya aku ini tidak hitam-hitam amat, hanya bagian yang terlihat yang kelam meski tak sepekat malam. Sebelumnya, aku sama sekali tidak memakai body lotion apa pun, sampai akhirnya aku berniat untuk lebih menyayangi diriku sendiri.

Baca Juga: Review BFS Glowing Body

Ini adalah perbandingan tanganku dan tangan temanku sebelum memakai Body Lotion The Glowing Body’s Cosmetic. Temanku ada sedikit keturunan Tionghoa fyi.


Body Lotion  The Glowing Body’s Cosmetic

Body lotion ini membantu melembabkan kulit, mencerahkan kulit serta membantu menghaluskan kulit. Kalau di kotaknya, tertulis Brightening, Mousturizing, dan Nourishing. Produk ini juka sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA 18180106392.

Komposisi terdiri dari Aqua, Carbomer, Disodium EDTA, Allantoin, BHT, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Isopropyl Myristate, Titanium Dioxide, Triehanolamine, Dimethicone, Butylena Clycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxida, Fructooligosaccharides, Beta Phenoxyethanol, CI 19140, CI 73360, Fragrance (parfum), dan Finished Fragrances.

Untuk harga sendiri, aku beli di Shopee seharga Rp150 ribu untuk ukuran 100 ml. Bentuk kotaknya bisa dilihat pada gambar berikut.

Review Pemakaian Body Lotion The Glowing Body’s Cosmetic

Berdasarkan petunjuk pemakaian, dioleskan secukupnya pada seluruh permukaan keulit, kecuali wajah. Digunakan setelah mandi pagi, mandi sore dan sebelum tidur malam.

Karena aktivitasku lumayan padat, aku terkadang mandi pagi dan mandi pada malam hari, ya meskipun tidak sampai tengah malam. Jadi di awal-awal pemakaian aku pakai hanya dua kali sehari, yaitu setelah mandi pagi dan sebelum tidur.

Untuk yang mengharapkan hasil instan, produk ini kurang cocok. Di kulitku baru terlihat mulai cerah setelah pemakaian lebih dari satu minggu. Untuk bau sendiri, tidak terlalu baru, dan tidak lengket. Tapi saat terkena air, maka kulit terasa sedikit licin.

Penampakan krim body lotion


Lama-kelamaan, terutama saat masuk masa pandemi corona, aku pakainya tidak lagi dua kali sehari, tapi sekali sehari setiap hendak tidur malam. Kenapa, karena adanya wabah ini mengharuskan kita sering cuci tangan, ya rugi dong, pakai abis itu dicuci.

Baca Juga: Review Garnier Sakura White

Aku menyarankan, meskipun sudah pakai body lotion ini, tetap lindungi kulit dari sengatan matahari. Meskipun sudah lebih cerah, tapi tetap terlihat perbedaan antara kulit yang terkena matahari sama yang terlindungi. Aku setiap hari keluar dengan sepeda motor, pakai pelindung tangan sekadarnya, hanya jaket yang menutupi punggung tangan, tapi tidak jari-jarinya. Alhasil, belangnya berpindah ke jari.

Untuk hasil, aku puas dengan produk ini. Karena sampai saat ini, aku sudah repeat order hingga tiga kali. Ini hasil setelah pemakaian, aku lupa ini pemakaian ke berapa. Ini kubandingkan dengan tangan teman yang sama di foto sebelumnya.

Ayo sayangi diri sendiri, masak wajah doang yang putih, tapi tangannya hitam. Wkwkwk.

 

Previous Post
Next Post

2 comments:

  1. Gilaaak juara reviewnya ❤
    Makasih banyak kak Naf, udah order peetama kali di akuu.. Alhamdulillah cocok yaa, semoga tambah cantik, glowing, sehat selalu, hihi.. So interesting 👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhdulillah. Mksih rekomendasinya res. Ga nyesel

      Delete