Thursday, October 29, 2020

Review Drama Korea Zombie Detective (2020)

 

Zombie Detective

    Drama: Zombie Detective (literal title)

    Revised romanization: Zombietamjung

    Hangul: 좀비탐정

    Director: Shim Jae-Hyun

    Writer: Baek Eun-Jin

    Network: KBS2

    Release Date: September 21, 2020 --

    Runtime: Mon & Tue 21:30

    Language: Korean

    Country: South Korea 


Cast:  Kim Moo-Young   (Choi Jin-Hyuk), Gong Sun-Ji (Park Joo-Hyun)


Hai gais, kali ini aku mau bahas suatu hal yang nggak ada kaitannya dengan jalan-jalan. Semenjak dua menjak ini, nggak ding. Sejak corona menyerang semuanya sudah berubah. Aku lebih banyak menghabiskan waktu dengan rebahan, malas-malasan, dan mantengin drama korea (drakor) yang kaya kan Oppa-Oppa. 

Salah satu drama yang baru aja selesai ni, yaitu Zombie Detective. Aku pengen ngebahas ini, karena drama ini adalah drama pertama yang aku tonton secara on going sampai habis. Biasanya aku nonton drama maraton (menonton semua episode sekaligus).

Zombie Detective bercerita tentang seseorang oppa, maksud saya pria yang tiba-tiba terbangun dari kematiannya. Ia mendapati diri hidup kembali sebagai zombie. Perbedaannya dari zombie-zombie lain, Zombie Oppa ini masih menguasai alam pikirannya, sehingga ia bertekad untuk menjadi seperti manusia.

Kita tahu zombie ini mayat hidup yang jalannya selow banget, nah Zombie Oppa ini belajar berjalan dengan tredmill, belajar berbicara, dan belajar makan dengan menggunakan sumpit. Ngebayangin nggak sih gais, mayat hidup alias zombie belajar seperti itu.

Zombie Oppa ini karnivora gais, dia nggak bisa makam sayuran dan makanannya daging mentah, karen ingin menjadi manusia ia menghindari memakan manusia. 

Awalnya Zombie Oppa ini sangat frustasi menjadi zombie, bahkan ia sempat mencoba bunuh diri karena ia merasa sangat menjijikkan ketika makan daging hewan mentah. Namun ia tidak berhasi mati, semua upaya bunuh dirinya gagal, karena sebenarnya dia memang sudah mati.

Zombie Oppa yang kehilangan ingatannya ini bertemu dengan seorang detektif yang sekarat karena diserang oleh seseorang di sebuah gunung. Sebelum menemui ajalnya, detektif tersebut memberikan beberapa barang miliknya dan kunci ke Zombie Oppa.

Dengan menggunakan identitas milik Detektif Kim Moo Young, Zombie Oppa berkelana mencari jati dirinya, siapa dia di masa lalunya, apa sebab ia mati, dan kenapa ia hidup kembali sebagai Zombie, serta bagaimana ia bisa kembali menjadi manusia.

Perjalanan drama ini penuh dengan komedi, belum lagi tingkah detektif yang kantorny berhadap-hadapan dengan kantor Detektif Kim Moo Young, yaitu Detektif Raja Dunia. Cerita semakin seru, setelah bergabungnya mantan reporter yang menjadi asisten Kim Moo Young Zombie, Gong Sun Ji.

Selama Zombie Oppa ini tinggal berdampingan dengan manusia, ia selalu memakan ayam mentah. Untuk menutupi tubuhnya yang penuh dengan bekas luka dan berwarna pucat seperti mayat, Zombie Oppa pakai BB cream lo, jadinya ganteng banget.

Di akhir cerita Kim Moo Young berjumpa dengan orang yang telah merubahnya menjadi zombie, yaitu seorang dokter hewan yang ditinggal mati oleh istrinya. Ia tak rela dan melakukan eksperimen keji terhadap hewan dan manusia untuk menghidupkan kembali istrinya.

Pokoknya, drama ini bukan drama berat yang ngajak penontonnya mikir, tapi drama yang benar-benar menghibur. Cerita selanjutnya silahkan nonton sendiri ya, di Telegram kalau aku. Endingnya tidak mengecewakan, atau bisa dikatakan Happy Ending.


Latest
Next Post

0 komentar: