Thursday, June 18, 2020

Review Skincare BFS Glowing Body

BFS Glowing Body

Halo teman-teman pembaca semuanya. Rasanya sudah lama sekali aku tidak me-review terkait kecantikan. Alasan pertama, karena aku lebih sering nge-review jalan-jalan. Kalau produk-produk kecantikan yang aku review ini, murni aku pakai sendiri. Jujur saja, aku bukan beauty blogger, jadi kalau review-ku ini ya sekadarnya lah, berdasarkan pengalaman pribadi. Jadi kali ini aku akan me-review produk skincare Brightening Facial Series (BFS) Glowing Body. Ada empat produk dalam series ini, yaitu toner, facial wash, daily cream, dan night cream.

Kondisi wajah aku agak berminyak, dan sebelum pemakaian aku ada sedikit jerawat, dan bekas jerawat di bagian pipi dan dagu. Aku pakai produk ini sekitar dua bulan. Awalnya, aku lihat temanku yang mukanya sangat glowing, tanpa adanya masalah-masalah kayak jerawat, terus juga bisa dikatakan wajahnya Shining Shimmering Splendid, dah kayak lagu aja. Tapi bener, ku tanya-tanya ke dia, ternyata pakai BFS Glowing Body.

Karena aku belinya satu paket, aku dapat pouch warnanya biru, lupa aku letak dimana, terus di dalamnya selain produk, ada, tas kecil buat nenteng itu lo, sama prosedur penggunaannya. Harganya se paket Rp330  ribu di Shopee. 

Petunjuk pemakaian

Langsung saja kita bahas produknya, satu per satu.

1.     The Glowing Body’s Cosmetic, Facial Wash

 

The Glowing Body's Facial Wash

Facial wash ini dipekarya dengan extract apple stemsell untuk membersihkan menyeluruh, mengandung antioksidan yang tinggi, dan meregenerasi sel kulit, dan menunda penuaan dini. Diformulasikan untuk kulit wajah agar tampak segar dan cerah alami, membersihkan dengan lembut, dan membantu menjaga kelembaban kulit.

Komposisinya terdiri dari, aqua, PEG-120 methyl glucose dioleate, hydroxyethyl urea, rfys, niacinamide, allantoin, sodium laureth sulfate, dmdm hydantoin, glucose, cocamide DEA, CI 15985, CI 77019, phenoxyethanol, malus domestica fruit, cell culture extract (apple stemsell extract), potassium cocoyl glycinate, fragrance (parfum) components and finished frarances.

Bentuk botolnya bisa dilihat seperti di gambar, isinya 100 ml dan ini udah ada BPOM nya, yaitu NA 18181208101. Jadi kalau ragu milih produk kecantikan apakah mengandung sesuatu yang berbahaya, lihat aja ada BPOM-nya apa tidak.

Wanginya cukup segar, tapi aku nggak tau itu bau apa, seperti apel tapi kaya bukan gitu. Warnanya bening, seperti jel dan cukup kental. Kalau nuanginnya sedikit busanya tidak banyak. Ya secukupnya aja biar dapat busa yang cukup.

2.      The Glowing Body’s Cosmetic, Facial Toner

The Glowing Body Facial Toner

Berdasarkan tulisan di botolnya, produk ini diperkaya extract apple stemsell untuk membersihkan menyeluruh, mengandung antioksidan yang tinggi dan meregenerasi sel kulit menunda penuaan dini. Bekerja hingga ke dalam pori, membantu mencerahkan dan mencegah jerawat. Formula bebas minyak membantu membersihkan minyak dan kotoran hingga kulit terasa bersih dan halus.

Komposisinya terdiri dari aqua, glycerin hydantoin, edta, propylene glycol, alcohol, dmdm hydrogenated castor oil, malus domestica fruit cell culture extract (apple stemcell extract), CI 77019, CI 15985, fragrance (parfum) components and finished fragrances.

Seperti facial wash-nya, bentuk botol sama persis cuma beda tulisan. Isi di dalamnya berupa air, tidak kental sama sekali, dan tentu saja produk ini memiliki no BPOM NA 18181207936.

3.      The Glowing Body’s Cosmetic, Day Cream

Day Creamnya nggak penuh karena sudah kupakai

Krim ini membantu, melembabkan, menghaluskan, dan membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Komposisinya terdiri dari, aqua, carbomer, edta, allantoin, niacinamide, butylene glycol, BHT, cetyl alcohol, stearic acid, cetearyl alcohol, ceteareth-33, dimethicone, titanium dioxide, alumnum starch octenylsuccinate, dlisostearyl malate, trimethylsiloxysillicate, phenyl trimethicone, phenylpropyldimethylsiloxsilicate, phenoxyethanol, dmdm hydantoin ethylhexyl mathoxycinnamate, ascorbyl tetraisopalmitate, glutathione, Cl77019, CI 15985, fragrance (parfum) components and finished fragrances.

BPOM NA 18180105160. Warna produk ini merah jambu, punya aroma yang cukup kuat, kalau dibilang wangi sih enggak, tapi cukup beraroma, juga tidak lengket saat dipakai.

4.      The Glowing Body’s Cosmetic, Night Cream

Night cream yang udah tinggal dikit

Krim ini membantu merawat keremajaan kulit, menghaluskan kulit, serta  membuat kulit tampak lebih crah. BPOM NA 18180105159.

Komposisi terdiri dari, aqua, carbomer, edta, butylene glycol, BHT, cetyl alcohol, stearic acid, dimethicone, peg-100 stearate, glyceryl stearate, niacinamide, titanium dioxide, allantoin, triethanolamine, phenoxyethanol, ascorbyl tetraisopalmitate, lactococcus ferment lysate, glycyrrhiza glabra root extract, fragrance (parfum) components and finished fragrances

Berbeda dengan krim siang, krim malamnya berwarna putih susu, dan lebih padat dibandingkan dengan krim siang. Jujur yang malam aromanya pun lebih harum. Sama dengan krim siang, krim malamnya juga tidak lengket di wajah.

Review Pemakaian Pribadi

Sebelumnya, aku mau menyampaikan, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang cocok dengan produk tertentu, ada juga yang tidak cocok pada produk tersebut. Bisa jadi produk ini cocok di Kamu dan tidak cocok di aku, pun sebaliknya.

Sebelum memutuskan memakai produk ini, aku juga melihat review-review teman-teman yang sudah pakai, mungkin dari testimoni atau pun review pembeli yang lain di toko online. Rata-rata sih bilang cocok, dan memutuskan untuk melakukan repeat order.

Pakai produk ini, memang terlihat perbedaannya, aku merasa mukaku jadi lebih cerah dan bersinar. Namun, ada tapinya, di awal aku bilang punya jerawat. Di muka ku, produk ini sama sekali tidak menghilangkan jerawatku, semakin putih muka, semakin terlihat bekas jerawat hitam-hitam, dan jerawat masih bermunculan meski tidak banyak. Ya di sekitar-sekitar jerawat lama lah.

Sebelumnya, aku nggak pakai produk perawatan wajah seperti ini. Setelah konsultasi, sama temanku yang sudah pakai banyak skincare, ia menyarankan untuk mencoba satu per satu dulu, untuk menemukan yang mana dari keempat produk ini yang menyebabkan jerawat. Jadi aku berhenti pakai semuanya, aku coba selama lima hari pakai facial wash, dan cukup bagus di muka, tidak ada jerawat baru yang muncul, dan jerawat yang merona tak lagi merekah.

Setelah lima hari, aku putuskan facial wash tidak menyebabkan jerawat untuk wajahku, lalu aku berlanjut memakai facial wash disusul sama day cream. Baru pakai dua hari jerawatku kembali muncul dan merekah dengan indahnya. Kemudian, aku tidak ada mencoba krim malam setelah ini.

Nah itu dia review aku tentang BFS Glowing Body. Semoga bermanfaat. Kembali lagi, setiap wajah itu berbeda-beda, ada yang cocok, dan tidak cocok. Bagaimana dengan kalian? Apakah cocok memakai produk ini? Silahkan drop komentar kalian di sini.

Produk Glowing Body yang masih aku pakai sampai sekarang itu body lotion, itu  bagus banget, kapan-kapan aku akan mereviewnya.

Ini foto perbandingan aku, awal pemakaian dan terakhir pemakaian.


 

2 comments:

  1. Wah mnatp. Emnag enak klau langsung cocok ke muka. Wjah itu memang beda2, stiap org kka

    ReplyDelete
  2. Bagus, ternyata ada bpomnya. Trgantung cocok apa todak. Btw orgnya cakep jga

    ReplyDelete