Wednesday, June 24, 2020

Wisata Pekanbaru: Pemandian Air Panas Asia Farm

Pemandian air panas Pekanbaru (kolam paling atas)


Emang di Pekanbaru ada pemandian air panas? Ada dong, jadi tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke daerah lain untuk bisa merasakan mandi di kolam air panas. Dimana lagi kalau bukan di Asia Farm Pekanbaru.

Pemandian ini memang bisa dikatakan baru, lokasinya tentu saja silahkan klik di Maps, Wisata asia Farm, yang terletak di Jalan Badak, Pekanbaru. Pemandian ini baru dibuka pada Januari lalu. Air panas sendiri didapatkan melalui pengeboran yang cukup dalam.

Saat itu aku ditemani salah satu pengelolah Asia Farm, air panas ini didapatkan dari pengeboran yang luamayan dalam. Kapan nih, Kamu terakhir kali ke Asia Farm, kalau pas waktu opening, sebaiknya ke sini lagi, karena sudah banyak upgrade wahan-wahana baru lainnya yang menarik.

Kembali lagi ke pemandian air panas, ada tiga kolam yang dibuat bertingkat. Kolam yang paling atas, di sinilah tempat di kucurkannya air panas. Tidak bisa dikatakan panas, sih, tapi hangat. Tentu saja kalau duduk di bawah kucuran air, ya pasti cukup kepanasan. Ada beberapa pipa-pipa yang mengalirkan air panas di kolam yang paling atas tersebut.

Selanjutnya satu tingkat di bawah kolam paling atas, tentu saja di sini sudah tidak sepanas di kolam yang lebih tinggi. Kemudian di tingkat paling bawah, di sini favorit anak-anak berenang dengan gembira. Jika Kamu cukup anti dengan air kaporit, tenang saja. Di wahana bertema Water Village ini airnya dibiarkan mengalir.

Kolam tingkat dua


Di sekeliling kolam-kolam tersebut, lantainya didesain dengan batu-batu seukuran mangga. Sawit-sawit rindang juga menghalangi sinar matahari secara langsung. Ada juga air terjun buatan antara kolam paling bawah dengan kolam yang berada di tengah.

Air terjun buatan


Baca Juga: Asia Farm Hayday Pekanbaru

Untuk kedalamannya sendiri, cukup ramah untuk anak-anak, sekitar 120 cm. Jadi kalau tidak mahir berenang juga aman, buat anak-anak, pengawasan orang tua tetap harus diutamakan ya

Kolam paling bawah


Biaya masuk kolam renang adalah Rp20 ribu per orang, karena kolam renang ini ada di dalam kawasan Asia Farm, otomatis harus bayar biaya masuk ke Asia Farm. Bisa bayar satu-satu, atau sekalian. Kalau saranku, jika niatnya ingin mandi berenang bayar saja sekalian, yaitu Rp40 ribu. Kalau bayar satu-satu akan lebih mahal, biaya masuk Asia Farm Rp25 ribu, biaya masuk kolam renang Rp20 ribu, jadinya Rp45 ribu. Kalau bayar sekalian, itung-itung hemat Rp5 ribu. Lumayan buat beli jajan.

Untuk memaksimalkan anggaran, lebih baik keliling dulu semua wahana di Asia Farm, foto-foto, naik sepeda, naik kuda, beri makan burung, kelinci, kambing, dan lain-lain, baru kemudian bermain di pemandian air panas. Silahkan dicoba sepuasnya.

Di Asia Farm, tidak boleh bawa makanan dan minuman dari luar ya, tapi tenang saja. Disediakan tempat untuk berbelanja, dengan harga tak jauh berbeda dengan harga di luar Asia Farm. Selamat bersenang-senang.

No comments:

Post a Comment