Wednesday, October 28, 2020

Menyusuri Sungai Siak di Atas Restoran Kapal Quantung Cruise Pekanbaru

 

Restoran Kapal Quantung Cruise Pekanbaru

Hallo semuanya, rasanya sudah lama tidak  corat-coret di blog tercinta ini. Beberapa waktu lalu aku menyempatkan diri untuk mencoba Restoran Kapal Quantung Cruise di Pekanbaru. Sesuai namanya, kita dapat menikmati aneka hidangan khas melayu, tentu saja di atas kapal, dan menariknya, sambil berlayar menyusuri Sungai Siak Pekanbaru.

Sore itu, nahkoda kapal angkat sauh sekitar pukul 17.00 WIB. Agak ke setengah enam sih. Sebelum masuk pengunjung dicek suhu tubuh dengan thermo gun terlebih dahulu, lalu diharuskan memakai hand sanitizer.

Aku duduk di dek bawah, di bagian paling depan, sehingga saat kapal mulai berjalan pemandangan tepi sungai bisa dilihat dari berbagai sisi, nahkoda yang menjalankan kapal juga berada di sini lo.

Menikmati Restoran Kapal memang sangat dianjurkn ketika sore hari, bagaimana tidak, semua orang pasti tahu kalau matahari tenggelam akan semakin sempurna jika cahaya dipantulkan oleh air. Terlebih jika dagang ke sini bersama pasangan, romantisnya senja diiringi lagu sahdu akan menjadikan suasana lebih uwu. Sayangnya, aku tidak datang bersama pasangan. 

Restoran kapal ini memiliki tiga tempat yang dapat dipilih oleh pengunjung, yaitu dek bawah, dek atas, dan tempat VIP yang berada di dek bawah. 

Dek bawah

Dek atas


Aku saat itu bersama rekanku, ditemani juga dengan pengelola restoran, Dio Praji Anugrah. Restoran ini mulai berlayar pukul 13.00 - 17.00 WIB di masa pandemi ini, padahal jika situasi normal rencananya restoran bisa buka pukul 09.00 - 23.00 WIB.

Pengelola Restoran Dio Praji Anugrah menyampaikam, di hari biasa pihaknya membuka restoran mulai pukul 09.00 - 23.00 WIB. "Karena Covid-19 ini kita bukanya hanya sampai jam 5 sore," ujarnya, Senin (19/10).

Bagi pecint foto, restoran ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena banyak sisi-sisi yang bisa dijadikan spot, seperti pemandangan sungai, Jembatan Siak, sunset, dan lain-lain untuk memperindah feed Instagram, atau hanya sekadar kenang-kenangan.

Pemandangan sore dari atas kapal


Fasilitas yang diberikan juga lumayan lo, meskipun berlayar di kala senja jangan khawatir tidak sempat salat, pasalnya Quantung Cruise juga menyediakam musala, dan toilet. Namun, selama pandemi ini disarakankan pengunjung membawa alat salat masing-masing ya.

Untuk menikmati santapan dan pemandangan, kapal akan berlayar selama 1,5 jam. Ada dua rute yaitu dari Dermaga Rumah Singgah Tuan Kadi kemudian menuju ke Jembatan Leighton 2. Kemudian rute kedua adalah dari Dermaga Rumah Singgah Tuan Kadi ke Kelenteng Dewi Samudra.

Di sepanjang perjalanan, pengunjung juga akan dihibur dengan live music, serta penjelasan terkait sejarah Senapelan.

Sementara untuk harga, pengunjung dapat memilih harga sesuai dengan keinginan, untuk dek bawah per orang seharga Rp145 ribu, dek atas Rp175 ribu, dan VIP Rp195 ribu. Harga tersebut sudah termasuk menu makanan khas melayu berupa asam pedas patin, ayam, daging, udang sungai, kalio jengkol, buah segar, sambalado tanak, dan sambal lado terasi. 

Menu yang dihadirkan


Bagi yang hanya ingin berfoto-foto saja, juga dapat menikmati paket wisata seharga Rp65 ribu per orang. Pengunjung bisa menikmati fasilitas yang ada, serta mendapatkan coffe break.

Info lebih lanjut, dapat dilihat di Instagram @quantung.cruise. Pemesanan sementara ini, dilakukan melalui WhatsApp di nomor 08116900755 atau dapat megunjungi laman quantungcruise.com, pastikan reservasi dilakukan satu hari sebelum keberangkatan yaaaa....

Ayo majukan wisata lokal kita... Siapa bilang Pekanbaru cuma itu-itu aja

Sebagai tambahan, saat ini kapal beroperasi di Jumat, Sabtu, dan Ahad yaaaa




9 comments:

  1. Wah wah wah, tertegun saya melihat daftar harganya wkwk. Boleh nih dicoba kapan-kapan haha

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Wah nice info nih, kakcic auto ceki ceki IG nya @quantungcruise. Apalagi jam operasionalnya weekend, pas bgt unk relax after office hours...

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, Destinasi Sungai Jantan mulai dilirik. Bila Quantung Cruise punya program menarik ini, kami juga akan meluncurkan program jelajah Sungai Jantan ke Kualo Tapung jilid 3.

    ReplyDelete
  5. wah jadi ingin deh, lumayan dinner di sungai siak. latihan sebelum dinner di kapal pesiar mewaaaaaah kwwkkww

    ReplyDelete
  6. Aku ga pernah kesampean nih kesini, masuk list nih bisa kesana hihi

    ReplyDelete
  7. Okay... harganya lumayan. Dan ini bakalan seru banget kalau bareng keluarga atau temen2 dekat.

    ReplyDelete
  8. oh wow, gokil ternyata ada restaurant terapung di pekanbaru ini ya.. dkat siak pula, kudu nabung dulu kalo mau makan disini, nafi..wkwkwkwkw

    ReplyDelete