Tuesday, June 22, 2021

Foodpark Raun-Raun Pekanbaru, Lokasi Jajan Kuliner Kekinian

Foodpark Raun-Raun Pekanbaru

Bingung mau jalan-jalan di Kota Pekanbaru dan tidak tahu mau ke mana, wisata kuliner bisa menjadi pilihan yang terbaik. Terlebih saat ini, ada satu lagi lokasi  untuk kulineran di Kota Madani ini, yaitu Foodpark Raun-Raun Pekanbaru yang berada di Jalan Arifin Ahmad.

Aku menyempatkan diri berkunjung bersama teman-temanku ke Foodpark Raun-Raun Pekanbaru beberapa waktu lalu, tepatnya pas bulan puasa usai buka bersama.

Foodpark Raun-Raun Pekanbaru berada di tepi jalan, tulisan berwarna biru raun2 menjadi pemandangan pertama saat melihat ke lokasi ini. Kita bisa parkir di luar atau pun di dalam, kalau aku sendiri lebih memilih di dalam, karena menurutku lebih aman. Sudah ada portal parkir seperti di pusat perbelanjaan juga.

Saat aku datang di sana, tempat parkirnya cukup luas, namun belum tertata rapi. Harus siap geser-geser sepeda motor sendiri ya.

Nah pas masuk ke Foodpark Raun-Raun Pekanbaru ini kita akan disuguhkan pemandangan berupa gazebo-gazebo untuk duduk, di sana disediakan meja untuk lesehan, juga ada kursi untuk duduk, tinggal pilih saja.

Karena ini foodpark, tentu saja dipenuhi oleh penjual makanan, ada berbagai jenis makanan di sini, seperti jajanan-jajanan hits, minuman-minuman kekinian, dan lain-lain. Harganya juga cukup beragam, mulai dari Rp5 ribu. Namun, usahakan jangan bawa uang banyak-banyak karena bisa khilaf.

Hal yang menarik di Foodpark Raun-Raun Pekanbaru ini menurutku adalah life music yang dihadirkan. Nah saat kita masuk ke area foodpark, di bagian dalamnya itu ada tempat berbentuk tribun melingkar. Seniman-seniman yang bermain musik berada di tengah-tengahnya.

Life music di Foodpark Raun-Raun Pekanbaru


Pengunjung bisa duduk di sana secara bertingkat, sehingga siapapun bisa melihat pertunjukan yang ada sambil makan cemilan ditemani pasangan yang akan membuat suasana lebih romantis.

Lalu, jika kita berjalan ke area depan akan ada jembatan-jembatan kayu yang saling berhubungan satu sama lain. Lokasi instagramable ini kerap menjadi tempat berfoto para anak-anak muda.

Di titian kayu

Tak hanya itu, juga dibuat sangkar burung yang cukup besar dan muat diiisi tiga hingga empat orang. Di dalamnya orang-orang bisa duduk bersantai dan berfoto-foto.

Sangkar burung di Foodpark Raun-Raun

Saat aku datang ke sana, aku dan teman-temanku hanya berfoto di jembatan. Menariknya, saat itu musim hujan. Ada aliran air yang cukup deras di dekat jembatan. Karena saat itu malam, aku tidak bisa melihat dengan jelas. Namun, suara aliran air saat itu membuat kita seolah-olah sedang berada di lokasi air terjun.

Puas berjalan-jalan dan berfoto di Foodpark Raun-Raun Pekanbaru,  kami pun mencari tempat untuk duduk dan mengobrol. Kemudian, menikmati beberapa minuman dan cemilan. Kami memilih makanan yang bisa disantap bersama-sama, yaitu kentang goreng dan telur gulung.

Selain itu, tidak perlu khawatir Foodpark Raun-Raun Pekanbaru juga menyediakan toilet dan musala. Jadi tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ada panggilan alam yang datang tiba-tiba.

O iya, selain di Foodpark Raun-Raun Pekanbaru juga ada foodpark lain yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat. Yaitu di Bundaran Keris Jalan Diponegoro, lalu juga ada Pusat Kuliner Nadayu Marsar 89. di Jalan Arifin Achmad juga, dan lain-lain.

Foodpark Raun-Raun Pekanbaru sangat cocok untuk berburu jajanan, serta untuk mengisi feed Instagram, apalagi bagi Kamu  yang suka berfoto. Siapkan kamera terbaik Kamu dan buatlah kenangan indah bersama teman-teman mu.

Foodpark ini buka mulai 16.00 WIB. Jangan pulang terlalu larut, karenan nanti dikhawatirkan bisa digrebek sama Satgas Covid-19. Tetap jaga kesehatan, dan jangan lupa patuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Foto dulu 


No comments:

Post a Comment