Monday, June 28, 2021

Review Drama Two Cops (2017), Dua Jiwa dalam Satu Raga

Review Drama Two Cops

Saat ini drama Korea (drakor) sedang banyak digandrungi oleh masyarakat. Tak hanya terkenal karena visual pemainnya yang elok dipandang mata, tapi cerita yang disuguhkan pun cukup menarik dan membuat orang penasaran.

Di tulisan kali ini aku akan membahas review drama Two Cops, dua jiwa dalam satu raga. Drama ini menceritakan bromance yang sayang untuk dilewatkan. Kenapa aku bilang kental, dibandingkan kisah percintaan pemeran utama, bromance yang ditampilkan lebih terasa dari awal hingga akhir cerita.

Drama Two Cops bukanlah drama baru, tayang pada tahun 2017 lalu dan dibintangi oleh Jo Jung Sok sebagai Cha Dong Tak yang merupakan seorang polisi, Kim Seon Ho sebagai Gong Soo Chang yaitu seorang penipu, dan Hyeri sebagai Song Ji An seorang reporter. Aku tergerak menonton drama ini karena kemarin lewat di Tik Tok dan cuplikannya cukup menarik, dan membuatku maraton nonton drama Two Cops.

Review Drama Two Cops

Review drama Two Cops, drama ini mengisahkan tentang seorang polisi dan seorang penipu yang berbagi tubuh yang sama. Cerita bermula dari pembunahan rekan Cha Dong Tak yang juga merupakan detektif, ia  menangkap Gong Soo Chang yang dituduh sebagai pelaku pembunuhan tersebut, namun dalam perjalanan menuju kantor polisi, tepatnya di sebuah jembatan, mereka dicegat dan diserang oleh segerombolan geng bermotor.

Menghadapi situasi terpojok, Cha Dong Tak dan Gong Soo Chang terjun dari jembatan. Saat terbangun di rumah sakit, Gong Soo Chang mendapati dirinya berada di dalam tubuh sang Cha Dong Tak.

Tentu saja penipu tersebut panik, ia melihat tubuhnya sedang koma di salah satu ranjang rumah sakit dan tiba-tiba harus menjalani hidup sebagai polisi.

Kendati demikian, ada suatu masa di mana jiwa polisi kembali ke tubuhnya dan membuat jiwa penipu keluar. Namun, arwah penipu tidak bisa kembali ke tubuhnya, selagi Cha Dong Tak menguasai tubuhnya sendiri, arwah Gong Soo Chang bergentayangan di dekatnya, dan hanya Cha Dong Tak yang bisa merasakan keberadaan Gong Soo Chang.

Kejadian ini membawa mereka dalam petualangan selanjutnya. Dengan informasi dari seorang cenayang, Gong Soo Chang harus mengurai benang kusut alias memecahkan berbagai masalah yang pernah melibatkannya di masa lalu untuk bisa kembali ke tubuhnya.

Cenayang itu mengatakan jika Gong Soo Chang ingin kembali, ia memiliki waktu selama 49 hari untuk menyelesaikan masalah. Jika tidak berhasil, maka ia akan mati.

Baca Juga : Review Drama Detective Zombie

Penyelidikan-penyelidikan dilakukan oleh keduanya, ternyata akar dari pembunuhan rekan Cha Dong Tak, tidak sesederhana yang dipikirkan sebelumnya. Pembunuhan ini merentet ke berbagai kasus yang melibatkan para petinggi polisi, jaksa, dan lain-lain.

Dalam Two Cops ini Reporter Song Ji An yang banyak membantu Cha Dong Tak dan Gong Soo Chang dalam menyelesaikan kasus.

Kisah polisi dan penipu berbagi tubuh ini juga menampilkan bromance yang kuat, karakter polisi yang serius, tegas, dan kuat, terkadang berubah menjadi ceria dan iseng saat dirasuki oleh penipu.

Mereka juga menyelesaikan kasus-kasus bersama dengan cara masing-masing, kompak dan terkadang menyebalkan.

Lalu bagaimana kisah kelanjutannya, apakah mereka berhasil mengurai benang kusut kasus pembunahan yang melibatkan banyak orang, lalu apakah penipu berhasil kembali ke tubuhnya sendiri.

Ya lebih baik nonton sendiri, karena aku tidak suka spoiler, aku juga tidak akan menceritakan secara keseluruhan. Tapi jika teman-teman bertanya, apakah bagus. Jawabanku, sangat bagus, dan aku merekomendasikannya

Drama ini memiliki 32 episode, dengan durasi sekitar 35 menit setiap episode. Sepanjang menonton, akan disuguhkan gelak tawa, tegang, penasaran, dan lain-lain. Terlebih akting Kim Seon Ho, pemeran penipu juga patut diacungi jempol. Akting Hyeri juga, teman-teman pencinta drama pasti tau bagaimana kocaknya dia kalau bermain drama.

Kisah-kisah dalam drama yang mustahil terjadi di dunia nyata memang sangat menarik untuk diikuti kan.

No comments:

Post a Comment