Wednesday, September 1, 2021

Review MS Glow Acne Pemakaian Lebih dari 4 Bulan

 

MS Glow

Perawatan wajah memang satu hal yang sangat merepotkan menurutku, selain harus konsisten, setiap kulit wajah hanya cocok pada skincare tertentu. Kali ini aku akan me-review MS Glow Acne pemakaian lebih dari 4 bulan, tepatnya hampir lima bulan.

Aku punya masalah jerawat di wajah, meskipun tidak terlalu parah, tapi cukup sakit dan sulit hilang. Biasanya jerawat akan muncul saat datang periode menstruasi, setelah itu hilang dan membekas, kemudian muncul lagi di lokasi yang sama.

Sempat dengar kalau MS Glow ini adalah produk yang sangat bagus, ada banyak review yang tidak hanya kudengar dari beauty influencer, tetapi juga dari orang-orang terdekat, keluarga, teman, dan lain-lain. 

Saat melihat wajah mereka, sangat mulus bahkan nyamuk kalau hinggap bisa langsung tergelincir. Jadilah aku akhirnya memutuskan untuk membeli MS Glow Acne dan sekarang aku akan review MS Glow Acne pemakaian lebih dari 4 bulan.

Sebelum aku review MS Glow Acne pemakaian lebih dari 4 bulan, aku cuma mau bilang. Setiap kulit wajah itu berbeda-beda, ada yang cocok dan ada yang tidak. Bisa jadi cocok di aku, tapi tidak cocok di orang lain, pun sebaliknya. Apa yang kutulisakan ini murni pengalaman pribadi.

MS Glow ini aman ya, karena sudah terdaftar di BPOM dan juga pernah diuji oleh Youtuber Kecantikan dr Richard Lee, silahkan dicek di chanel-nya ya.

Untuk paket MS Glow Acne ada beberapa produk yaitu, MS Glow Facial Wash, MS Glow Toner, MS Glow Whitening Day Cream, dan MS Glow Acne Night Cream. Semua ini harganya Rp300 ribu. Agar lebih maksimal aku juga pakai MS Glow Acne Serum seharga Rp160 ribu


MS Glow Facial Wash 

MS Glow Facial Wash

Di review MS Glow Acne pemakaian selama lebih dari 4 bulan ini, aku juga memakai MS Glow Facial Wash. Setiap paket MS Glow biasnya tidak ada perbedaan, baik untuk paket acne, luminous, dan ultimate.

MS Glow Facial Wash ini berisi 150 ml, teksturnya cair berwarna oranye. Saat ditekan dibagian atas botolnya akan langsung muncul busa berwarna kuning. Awalnya, aku kurang suka dengan wangi pepayanya, tapi lama-kelamaan jadi terbiasa. Tak perlu berkali-kali tekan, cukup satu kali tekan saja. Facial Wash ini juga sangat awet jika dibandingkan dengan rekan-rekannya.

Ingredients dari MS Glow Facial Wash yaitu potassium cocoate, potassium cocoyl glycinate, glycerin, sodium PCA, niacinamide, fragrances component and finished frafrances, collagen, glycyrrhiza glabra extract, alpha-arbutin, phenoxyethanol, aloe barbadensis extract, papain, palmitoyl hydroxypropyltrimonium amylopectin/glycerin crosspolymer, hydrogenated lecithin, tocopherylacetate, CI 19140, dan CI 42090

BPOM NA 18191232102


MS Glow Acne Toner

MS Glow Acne Toner

Kalau di produknya tertulis, untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Cocok dengan aku yang jerawatan. Cara pemakaiannya bisa dituang ke kapas sebelum dioles, atau langsung disemprotkan ke wajah. Aku biasanya pakai setelah mencuci muka, pagi hari dan malam sebelum tidur.

Komposisi MS Glow Toner yaitu, aqua, butylene glycol, propylene glycol, glycerin, niacinamide, glycyrrhiza glabra extract, phenoxyethanol, fomes officinalis eztract, aloe barbadensis leaf extract, hamamelis virginiana, witch hazel bark leaf extract, morus alba extract, epilobium agustifolium flower leaf stem extract, quaternium 73, disodium EDTA, CI 77499.

POM NA18191233114.

 

MS Glow Whitening Day Cream

MS Glow Whitening Day Cream

Krim ini memiliki netto 12 gram, berwarna oranye lembut, teksturnya padat mirip dengan Kelly (bagi yang pernah pakai), harumnya juga mirip. Aku pakai ini setelah toner terserap.

Komposisi: talc, capric, caprylic triglyceride, beeswax, petrolatum, zinc oxide, titanium dioxide, Ci 77891, ascorbic acid, morus alba root (mulberry) extract, kojic acid, methylene biz-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, aloe barbadensis leaf extract, CI 19140, parfum, CI 15985, CI 19140, CI 15985, dan CI 77492.

BPOM NA 1819123141

Aku sebenarnya tidak masalah dengan tekstur ataupun baunya, tetapi krim siang ini membuat wajah terlihat mengkilat, mungkin ini efek glowing-nya kali ya. Hanya saja aku kurang suka, tapi tetap pakai juga, kadang kutimpa dengan bedak biasa agar mengkilatnya tidak terlihat.


MS Glow Night Acne Cream 

MS Glow Night Acne Cream

Berwarna putih dan tidak sepadat whitening day cream. Tapi sangat cepat habis dibandingkan rekan-rekannya yang lain. Aku lebih suka memakai night acne cream dibandingkan dengan day cream. Ya meskipun aku pakai dua-duanya juga sih.

Komposisi: aqua, stearyl alcohol, isononyl isononanoate, cetyl alcohol, sodium PCA, niacinamide, alpha arbutin, lemon (citrus medica limonum) extract, beeswax, sulfur, phenoxythanol, sunflower oil, fomes officinalis extract, shea butter (butyrospermum parkii), panthenol, triethanolamine, hexamidine, diisethionate, disodium edta, BHT, dan citric acid.

BPOM NA 18190122068


MS Glow Acne Serum 

MS Glow Acne Serum

Serum ini diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat dan berminyak, untuk melawan jerawat, menghilangkan komedo, mencegah jerawat datang kembali, serta mengontrol minyak di wajah. Aku memakai ini hanya saat malam sesuai denan instruksi. Teksturnya cair dan berwarna putih. Pakainya secukupnya biar hemat.

Komposisi: aqua, butylene clycol, glycerin, silica, niacinamide, dimethicone, squalane, centella asiatica extract, sodium carboymethycellulose, salix alba bark extract, dan triethanolamine.

POM NA 18190122623

 

Review MS Glow Paket Acne pemakaian lebih dari 4 bulan ini akan aku review secara keseluruhan.

Pemakaian MS Glow Acne jujur di pekan pertama sempat membuat aku sangat panik, bagaimana tidak, jerawatku semakin meradang dan menjadi matang, serta bertambah banyak. Namun, aku memutuskan untuk tetap memakainya hingga satu pekan ke depan. Sempat aku membaca review di blog dan Youtube, bisa jadi itu adalah detox.

Pekan selanjutnya, perlahan-lahan jerawat mulai menghilang. Wajah menjadi lebih cerah, beberapa teman yang kutemui mengatakan wajahku lebih cerah dibandingkan biasanya, dan terlihat banyak perubahan.

Seiring berjalannya waktu, aku merasa sangat cocok dengan MS Glow Paket Acne ini. “Gila, sebagus itu,” kataku. Namun bukan berarti jerawat tidak berhenti muncul, terutama saat periode menstruasi, tidak parah tapi tetap menyebalkan.

Kulit wajah memang menjadi lebih cerah, jerawat menghilang, namun beberapa bekas-bekas jerawat yang dulunya besar menghitam dan tidak menghilang. Aku memakai produk ini sekitar pekan terakhir bulan Maret, dan masih merasa cocok hingga Agustus.

Tapi entah mengapa, keadaan tiba-tiba berubah dengan cepat. Aku pikir munculnya jerawat karena hormon datang bulan,namun setelah berakhir pun jerawat bukannya hilang malah semakin bermunculan. Jerawat-jerawat kecul, terutama di wajah dekat telinga dan di dagu dan sekitarnya, terutama di wajah sebelah kanan. Lalu, jidat juga tidak mau ketinggalan.

Setelah itu, aku tetap mencoba bertahan, barangkali hanya berlangsung satu pekan, tapi ternyata tidak Kawan, justru semakin banyak.

Akhirnya aku terpaksa berhenti memakai whitening day cream, acne serum, dan acne night cream. Tapi, aku masih memakai facial wash MS Glow hingga saat ini.

Itulah, pengalamanku ketika menggunakan paket MS Glow Acne. Aku ingatkan kembali, setiap orang memiliki jenis kulit dan masalah yang berbeda-beda, dan tidak semua orang cocok memakai produk yang sama. Aku sedang berjuang melawan jerawat, doakan aku, ke depan bisa menemukan skincare yang cocok untuk wajahku yang tak seberapa ini.

Ini ceritaku, bagaimana ceritamu?

No comments:

Post a Comment