Monday, September 27, 2021

Review Natural Skincare: The Twin Cream dari eBright

 

The Twin Cream eBright Skin

Membahas masalah dunia per-skincare-an memang tidak ada habisnya. Di tulisan kali ini aku akan me-review tentang natural skincare dari eBright Skin yaitu The Twin Cream.

Sebelum itu, aku mau cerita terkait kondisi wajahku sebelum memakai The Twin Cream dari eBright Skin Wajahku sedikit berjerawat, dan banyak bekas-bekas jerawat, tidak terlalu berminyak, dan tidak terlalu sensitif. Jerawat kerap datang terlebih saat datang tamu bulanan.

Aku memang berencana beralih skincare, karena skincare yang pernah aku pakai sebelumnya memunculkan tanda-tanda breakout. Sebelum bertambah parah, aku menghentikan pemakaian salah satu produk skincare selama beberapa pekan, sebelum aku mencoba beralih ke natural skincare dari eBright.

Setelah aku searching dan membaca artikel-artikel terkait skincare, ternyata natural skincare memiliki banyak manfaat, seperti salah satunya mengurangi kerusakan kulit, dan turut menjaga kelestarian lingkungan, bisa digunakan di semua jenis kulit, menutrisi dan bekerja lebih optimal, dan aman digunakan jangka panjang.

eBrigh mengklaim natural skincare The Twin Cream dipastikan tanpa alkohol, tanpa parfum, tanpa paraben, tidak diujicobakan pada hewan, aman untuk ibu hamil dan menyusui, tidak mengandung bahan berbahaya, berbahan alami, dan merupakan probiotik skincare.

Berbicara tentang probiotik, probiotik adalah mikroorganisme hidup/bakteri baik yang memberikan manfaat kesehtan bagi tubuh. Penelitian menunjukkan, beberapa probiotik memberikan bakteri sehat untuk menyeimbangkan pH kulit dan melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selain itu, probiotik utnuk kulit juga bisa melawan radikal bebas, membantu peremajaan kulit, membantu mengurangi jerawat, membantu menenangkan kemerahan pada wajah, meningkatkan dan melindungi penghalang kulit, mempertahankan tingkat hidrasi dan kelembaban, mencegah penuaan dini, dan meminimalkan pori-pori dan kontrol minyak.

The Twin Cream

Akhirnya aku memutuskan untuk memakai natural skincare The Twin Cream. Krim ini memiliki bahan natural dan kaya akan kandungan probiotik. Sesuai denan namanya, The Twin Cream tentunya ada dua produk yaitu Matcha O’cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advance Luminous Cream.

Matcha O’Cica Soothing Cream

Matcha O’Cica Soothing Cream

Krim ini diklaim cocok untuk kulit berjerawat, kulit berminyak, kulit kering, dan kulit peradangan. Kandungan-kandungan di dalamnya dikatakan bisa menenangkan dan mengobati jerawat, mengontrol produksi minyak, membuah wajah terlihat lebih halus karena pori-pori yang semakin  mengecil, dan menjaga hidrasi wajah, serta cocok untuk semua jenis kulit.

eBright juga memastikan natural skincare Matcha O’Cica Soothing Cream bisa digunakan oleh ibu hamil, menyusui, hingga remaja di atas 14 tahun.

Komposisi: matcha (mengecilkan proi-pori, mengurangi jerawat & mengontrol minyak berlebih, centela asiatica (menenangkan kulit, merangsang regenerasi sel kulit dan menghilangkan jerawat), niacinamide (memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit, aloe vera (mengurangi peradangan dan menghidrasi kulit), madu (antimikroba dan anti inflamasi).

Hydrolyzed hyaluronic acid (melindungi kadar air di setiap lapisan kulit dan mengunci kelembaban kulit, vitamin E (membantu pembentukan kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit), dan kefir (probiotik yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas).

Matcha O’Cica Soothing Cream

Full Ingredients: water, disodium EDTA, allantoin, polyacrylate-13, polyisobutene, polysorbate-20, glycerine, catearyl alcohol, glyceryl stearate, PEG-40, stearate, ceteareth-20, cetyl alcohol, dimethicone, stearic acid.

Etylhexylglycerin, phenoxyethanol, centella asiatica (leaf) extract, elaeis guineensis oil, honey, camelia sinensis leaf extract, lactobacillus/ milk ferment filtrate (kefir), hydrolyzed hyaluronic acid, niacinamide, PEG-40 hydrogenated castrol oil, aloe barbadensis leaf extract, propylene glycol, potassium sorbate, sodium benzoate, citric acid, sodium metabisulfite.

Tocopheryl acetae, E102, C.I. 19140, FD&C yellow 5, acid yellow 23, food yellow 4, trisodium 1-(4-sulfonatophenyl)-4-4(4- sulfonatophenylazo)-5-pyrazonlone-3-carboxylate), brilliant blue FCF, acid blue 9, erioglaucine, black PN/black C/black VI.

Kemasan

Kemasan Matcha O’cica Sooting Cream ini travel size dengan wadah berwarna putih dipadu dengan tutup berwarna hijau, enak dipegang, dan isinya lumayan penuh. Wadah yang dipakai juga tidak terlalu besar. Biasanya, beberapa produk menggunakan wadah besar meskipun isinya sedikit.

Untuk ukuran ada dua yaitu 10 gram dan 5 gram dengan harga Rp75 ribu (10 gram) dan Rp42 ribu (5 gram).

Produk natural skincare dan produk skincare yang baik adalah yang terdaftar di BPOM. Matcha O’cica Soothing Cream sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18210106340, dan memiliki nomor halal 00150095890519.

Matcha O’Cica Soothing Cream

Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream

Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream 

Kembarannya Matcha O’Cica. Jika kembarannya tadi cocok untuk kulit berjerawat, Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream ini mampu menangani masalah kulit, seperti kulit kusam, flek hitam, kulit kering, dan tanda-tanda penuaan dini.

Krim ini didampingi oleh lactobacillus/milk ferment filtrate debagai probiotik, yang sangat menghidrasi tanpa minyak berlebih. Produk ini bisa menjadi jawaban jika menginginkan produk hydrating, brightening, dan anti aging dalam satu krim wajah saja.

Produk ini, juga cocok untuk semua  jenis kulit, bisa dipakai oleh ibu hamil, menyusui, hingga remaja di atas usia 14 tahun.

Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream

Komposisi: daily cream ini mengandung niacinamide 4% (memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit), turmeric (sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV), propolis (antimikroba dan anti-inflamasi), hyaluronic acid (melindungi kadar air di setiap lapisan kulit dan mengunci kelembapan kulit).

Vitamin E (membantu pembentukan kolagen untuk meningkatkan elastisitas  kulit), vitamin C (mengurangi keruput dan tanda-tanda penuaan), arbutin (mengatasi hiperpigmetasi dan kulit kusam), dan kefir (probiotik yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas).

Full ingredients: water, disodum EDTA, allantoin, polyacrylate-13, polyisobutene, polysorbate-20, glycerine, cetearyl alcohol, dimethicone, stearic acid, ethylhexylglycerin, phenoxyethanol, niacinamide, propylene glycol, curucuma longa (root) extract, citric acid.

Sodium benzoate, potassium sorbate, butylene glycol, glycyrrhiza glabra root extract, 3-O-ethyl ascorbic acid, alpha arbutin, hydrolyzed  hyaluroic acid, propolis extract, polysorbate-60, lactobacillus /milk ferment filtrate (kefir), epilobium angustifolium flower/leaf/stem extract, sodium metabisulfite, tocopheryl acetate (vitamin E).

Seperti kembarannya, produk ini juga telah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18210105760, dan mengantongi label halal dengan nomor 00150095890519.

Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream 

Untuk ukuran juga tidak berbeda dengan Matcha O’Cica, ada yang 10 gram (Rp85 ribu), dan kemasan 5 gram (Rp47 ribu). Untuk warna kemasan adalah putih dipadu dengan tutup wadah berwarna peach.

Review Natural Skincare: The Twin Cream

Jujur, aku cukup puas denan krim kembar ini. Dari awal pemakaian tidak ada masalah berarti yang muncul. Karena aku berjerawat, aku memakai Matcha O’Cica Soothing Cream, terlebih saat jerawat masih merona.

Aku juga memakai Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream, agar wajahku yang berjerawat bisa kembali mulus.

By the way, aku memakainya bergantian, kadang pakai Matcha O’Cica, dan setelah merasa jerawat tidak meradang, aku memakai krim kembarannya. Tentu saja, pemakaiannya tidak bersamaan ya.

Setelah pemakaian dua minggu, memang bekas jerawat tidak serta merta hilang, namun jerawat mulai berkurang, dan sudah tidak ada yang merah merona. Bekas-bekas jerawat juga perlahan mulai menghilang.

Tentu saja, pemakaian skincare harus rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Aku cukup puas dengan hadirnya The Twin Cream ini.

O ya, aku mengingatkan, setiap kulit wajah itu berbeda-beda, ada yang cocok dengan produk tertentu dan ada yang tidak. Tapi, berdasarkan pengalaman aku sendiri, kulit wajahku tidak terlalu rewel selama pemakaian natural skincare: The Twin Cream.

Apakah ini recomended, aku jawab Ya.

Cara Penggunaan

Jangan salah-salah ya, urutan siang: facial wash + toner + serum + Matcha O’cica Soothing Cream/ Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream + sunscreen.

Urutan malam: facial wash + toner + serum + Matcha O’cica Soothing Cream/ Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream.

Penggunaannya, tinggal dioles secara merata.

Pembelian bisa dilakukan di marketplace berikut:

Shopee: @egyptianbeautyskin

Tokopedia: eBright Skin Official

Halalpedia: eBright Skin Official


 

2 comments:

  1. Gimana glow up apa engga nih 😂 kalo glow up gasskan coba

    ReplyDelete
  2. Selama ini takut mau nyoba pakai skincare, setelah baca ini kayaknya aku jadi minat deh.. di kakak cocok apa enggak produk ini kak?

    ReplyDelete