Wednesday, February 23, 2022

Review Series Kaget Nikah

 

Andre dan Lalita dalam series Kaget Nikah

Baru saja aku nuntasin series Indonesia yaitu Kaget Nikah. Kali ini aku bakal nulis tentang review series Kaget Nikah, yang tentu saja ditulis berdasarkan sudut pandangku ya.

Jadi, series Kaget Nikah ini mengisahkan tentang dua orang yang tak saling mengenal namun dipaksa oleh keadaan untuk hidup sebagai suami istri.

Diperankan oleh Kevin Julio sebagai Andre dan Aurora Ribero sebag Lalita. Awalnya Lalita hanya ingin merayakan ulang tahun ke-19 nya di Puncak. Pada malamnya, terjadi kecelakaan tak terduga, yang membuat Lalita jatuh menabrak pohom, dan membuatnya kehilangan keperawanannya secara tidak sengaja.

Berniat ingin menolong, Andre justru dituduh berbuat hal tidak senonoh dengan Lalita. Warga desa yang melihatnya beranggapan mereka berdua telah berbuat zina, dan harus segera dinikahkan.

Itulah latar belakang pernikahan Andre dan Lalita. Karena sama-sama tidak saling mencintai mereka berusaha agar bisa bercerai, namun kedua keluarga yang merupakan sahabat karib tak serta merta menyetujuinya.

Dalam series Kaget Nikah yang terdiri dari 10 episode ini Andre dan Lalita seperti Tom and Jerry yang selalu berbuat hal absurd, saling mengerjai, namun berakhir dengan saling jatuh cinta.

Hampir di setiap episode series Kaget Nikah, penonton akan disuguhi dengan tingkah kocak Andre dan Lalita.

Selain bercerita tentang tokoh utama, series ini juga menceritakan tokoh utama kedua yaitu Carissa yang diperankan oleh Steffi Zamora, dan Rico yang diperankan oleh Fero Walandouw. Kisah mereka bermula dari Carissa yang baru saja menikah namun mendadak harus bercerai karena ia ketahuan tidak perawan, tepat usai malam pertama dengan suaminya.

Carissa dan Rico dalam series Kaget Nikah

Kaget Nikah ini memang menggambarkan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, tentang hal-hal yang masih dipegang teguh, seperti keperawanan, hingga wajib menikah jika ketahuan melakukan hal tidak senonoh, padahal belum tentu begitu adanya.

Melihat series dari pemeran utama yang diharuskan menikah, menurutku belum tepat, padahal mereka tidak melakukan apa-apa namun, pandangan orang-orang di desa itu mereka harus menikah. Padahal Andre dan Lalita tidak saling kenal. Lalita juga masih sangat muda untuk menikah.

Efeknya, Lalita tidak bisa bersikap dewasa menghadapi pernikahannya. Meskipun dari sisi finansial Andre dan Lalita sangat kaya, tapi tetap saja Lalita berusaha menghancurkan pernikahannya. Belum lagi cinta lama mereka yang belum usai.

Lalu kisah Carissa, ini menurutku ya berlebihan sih, diceraikan hanya karena tidak perawan. Orang tua suaminya sangat memegang teguh konsep keperawanan. Ya pendapat orang sih beda-beda dalam menanggapi ini. Tapi si Abi (suami Carissa) tidak memberitahu istrinya sejak sebelum pernikahan.

Carissa juga, sana sini mau, belum lagi bercerai, niatnya healing malah kecantol sama laki-laki lain. Jika memang saling cinta, antara Abi dan Carissa seharusnya bisa dibicarakan baik-baik untuk bersama-sama mencari jalan keluar.

Di series Kaget Nikah, digambarkan Lalita dan Andre menikah secara Islam. Namun sayang banget, karena dalam kehidupan keluarga mereka sangat sangat jauh dari nilai-nilai ke-Islaman.

Contohnya: seks di luar nikah, mabuk-mabukan, berpakaian seksi, dan lain-lain. Alangkah bagusnya, jika tidak ditampilkan agama mereka jika ingin menayangkan hal ini. Ini kan hanya akting? iya ini hanya akting, tapi ini dilakukan bukan untuk menunjukkan sisi jahat karakter, tapi lebih untuk mendeskripsikan jika hal demikian adalah wajar dilakukan. Kan agak nganu ya...

Tapi menurut pendapatku, series ini sangat menghibur dan ringan. Di sepanjang series penonton akan dimanjakan dengan pemandangan Bali yang sangat mempesona. Bisa dibilang, healing sambil nonton.

Sayangnya, kehidupan keluarga Andre dan Lalita itu sangat tidak merakyat. Maksudku, mereka sangat kaya raya, sangat jomplang dengan kehidupanku yang biasa-biasa saja.

Buktinya? Andre mampu sewakan vila mewah untuk pacarnya yang dari luar negeri, perayaan ulang tahun yang awalnya direncanakan di Alaska, black card, kapal pesiar pribadi, dan lain-lain. Tapi nggak apa-apa sih, jadinya aku bisa lebih tahu kehidupan orang kaya gimana?

Silahkan menikmati series ini di 

No comments:

Post a Comment