Tuesday, June 14, 2022

Atasi Jerawat dan Minyak Berlebih dengan e-Bright Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control dan Matcha O’Cica Soothing Cream

Facial Wash  e-Bright Pore Cleanser + Oil Control

Di tulisan kali ini akan akan kembali me-review produk dari e-Bright Skin, yaitu Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control dan Matcha O’Cica Soothing Cream khusus buat Kamu yang sedang mencari-cari facial wash dan mousturizer untuk kulit wajah yang gampang jerawatan dan berminyak.

Setiap kulit orang itu berbeda-beda, perlu produk dan perawatan yang berbeda, tergantung dari jenis kulit masing-masing. Kalau kulit wajahku sendiri cenderung berminyak dan mudah jerawatan, apalagi kalau tamu  bulanan mau  datang. Biasanya, jerawat mulai timbul dan hilangnya amat sangat sulit, apalagi bekasnya.

Selain itu, kulit wajahku  juga memiliki pori-pori yang tidak kecil dan tak pernah lepas dari masalah komedo,  terutama di bagian hidung, antara kedua mata, dan di bawah bibir. Kalau Kamu punya masalah yang seperti yang aku alami, simak tulisan ini baik-baik.

E-Bright Skin hadir dengan produknya yaitu Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control dan Matcha O’Cica Soothing Cream yang dapat menjadi pilihan untuk masalah-masalah yang kuhadapi ini.

E-Bright Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control

Skin Concern Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control yaitu kulit berjerawat, berpori-pori, penuaan kulit lebih awal (premature aging), irritation/inflamation, dan excess oil skin. Tapi, e-Bright Skin juga menegaskan jika skincare satu ini bisa digunakan untuk semua  jenis kulit, dan aman diaplikasikan untuk usia 14 tahun ke atas, dan aman bagi ibu hamil dan ibu menyusui.

Ingredients

E Bright Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control ini memiliki kandungan Galactomyces ferment filtrate yang dapat memperkuat skin barrier dan anti aging. Kandungan ini juga mampu membantu menyeimbangkan bakteri baik pada kulit wajah, seingga bisa membuat wajah terbebebas dari masalah pori-pori.

Hydrolized collagen, dapat meningkatkan elastisitas kulit wajat. Lalu Melaleuca alternifolia (tea tree) leaf water bisa meredakan jerawat dan komedo, membantu mengurangi jerawat, mencegah bakteri penyebab jerawat, dan membantu merawat kulit berjerawat. Cocok bagi yang punya jerawat atau yang jerawatannya datang tumbuh hilang berganti.

Cucumber sativum fruit extract dapat melembabkan kulit wajah dan anti aging. Alantoin dapat meredakan iritiasi, serta Prunus serrulata flower hadir sebagai antioksidan dan antiinflamasi.

Kandungan-kandungan lengkapnya yaitu aqua, Cocamidopropyl betaine, Sodium lauroyl sarcosinate, Niacinamide, Butylene glycol, glycerine, Galactomyces ferment filtrate, Hydrolyzed collagen, Lavandula angustifolia (lavender) water, Xanthan gum, Aloe barbadensis leaf extract, Propylene glycol, Hydroxyethylcellulose, Melaleuca alternifolia (tea tree) leaf water, Salyclic acid, Cucumber sativum fruit extract, Chlorphenesin, Amylopectin, Allantoin, Panthenol, Dextrin, Disodium EDTA, Tetrasodium DETA, Prunus serrulata flower, 1,2-Hexanediol, Phenoxyethanol, Methylchloroisothiazoline, Magnesium chloride, Magnesium nitrate, Methylisothiazoline, dan ethylhexylglycerin.

Keamanan e-Bright Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control

- Aman untuk ibu  hamil

- Aman untuk ibu menyusui

- Bisa dipakai untuk usia 14 tahun ke atas

- Aman untuk semua jenis kulit

- POM NA 18210106340

- Halal

Manfaat e-Bright Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control

- Membersihkan wajah dari kotoran

- Menghilangkan sebum penyebab pori-pori tersumbat

- Mengontrol minyak berlebih

- Mencerahkan kulit wajah

- Mengurangi noda bekas jerawat

- Menyegarkan kulit wajah

- Menghadang bakteri penyebab jerawat

- Memperkuat elastisitas kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Tekstur

tekstur bening e-Bright facial wash  Pore Cleanser + Oil Control

Tekstur e-Bright Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control ini yaitu berbentuk gel dan berwarna bening. Pemakaiannya seperti pada facial wash biasa, tinggal tuang secukupnya, tambah air sedikit, gosok-gosok di telapak tangan, usapkan ke wajah dengan lembut, bilas dengan air bersih.

Facial wash yang satu ini tidak terlalu berbusa, tidak berbau tapi terasa lembut. Setelah aku baca-baca memang e-Bright Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control tidak ada tambahan wewangian (no added fragrance).

Selain itu juga tidak ada penambahan sulfat (no added sulfate), paraben (no added paraben), dan alkohol (no added alcohol).

Review

Awal pakai e-Bright Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control dan terbiasa dengan facial wash dengan busa banyak,  memang harus  beradaptasi. Facial wash ini tidak berbau jadi bagi yang tidak suka wangi-wangi tertentu bakalan jadi sahabat terbaik.

Buat aku yang gampang jerawatan dan berminyak, e-Bright nggak bikin jerawatan, justru dengan sudah adanya jerawat dapat lebih meredakan. E-Bright Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control juga dapat membantu mengontrol minyak berlebih di wajahku, yang awalnya berminyak lumayan bisa jauh lebih berkurang dan tidak membuat wajah kering.

E-Bright Matcha O’Cica Soothing Cream

Mousturizer e-Brighr Matcha O'Cica Sooting Cream 

Selanjutnya, aku akan membahas tentang skincare khusus untuk mengatasi masalah jerawat. Matcha O’Cica Soothing Cream diklaim bisa mengatasi berbagai masalah kulit wajah, seperti jerawat dan noda bekas jerawat. Tak lain, karena kandungan yang ada di dalamnya.

Ingredients:

Komposisi lengkap dalam Matcha O’Cica Soothing Cream yaitu  aqua, Niacinamide,  Dimeticone, Glycerine, Cetyl alcohol, Stearic acid, Aloe barbadensis leaf extract, Cetearyl alcohol, Propylene glycol, Centella asiatica leaf extract, Phenoxyethanol, Butylene glycol, Glyceryl stearate, Polyacrylate-13, PEG-40 Stearate, Elaeis guineensis oil, Lactobacillus/milk ferment filtrate (kefir), Ceteareth-20, Polysobutene, Allantoin, Disodium EDTA, Tocopheryl acetate, Camellia sinensis leaf extract, Ethylhexylglycerin, honey, Epilobium angustifolium flower/leaf/stem extract, Polysorbate-20, Sorbitan isostearate, Hydrolyzed hyaluronic acid, Citric acid, Potassium sorbate, Sodium benzoate, Sodium metabisulfite, may contain: CI 19140, CI 42090, dan CI 28440.

Centella aciatica, dipercaya dapat menenangkan dan menghilangkan jerawat serta mampu meregenasi sel  kulit. Matcha sendiri juga memiliki khasiat dalam mengurangi pori-pori dan jerawat, serta dapat mengontrol minyak  berlebih. Sedangkan Aloe vera dapat mengurangi peradangan dan menghidrasi kulit.

Centella aciatica, Matca, dan Aloe vera efektif dalam menenangkan kulit wajah yang sedang berjerawat. Sementara Lactobacillus/milk ferment filtrat (kefir) dapat mengembalikan komposisi bakteri pada kulit wajah, dan membuat kulit wajah lebih sehat, lembab, dan terjaga dari tanda-tanda penuaan diri, serta melawan radikal bebas.

Selain itu, Niacinamide dapat menguatkan skin barrier dan mencerahkan kulit kusam. Kandungan honey extract berfungsi sebagai antimikroba dan anti inflamasi. Lalu, Hydrolized hyaluronic acid dapat melindungi setiap lapisan  kulit dan  mengunci kelembaban  kulit secara maksmial.  memberikan kelembaban ekstra, hingga menyerap ke dalam lapisan kulit yang paling dalam.

Tak hanya itu, vitamin E dalam produk ini juga dapat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.

Buat Kamu yang bingung, apakah akan cocok menggunakan Matcha O’Cica Soothing Cream, moisturizer  ini dibuat untuk semua jenis tipe kulit, seperti acne skin (kulit berjerawat), oily skin (kulit bermnyak), dry skin (kulit kering), dan inflammation.

Keamanan

- Aman untuk ibu  hamil

- Aman untuk ibu menyusui

- Bisa dipakai untuk usia 14 tahun ke atas

- Aman untuk semua jenis kulit

- POM NA 18210106340

- Halal

Tekstur

Tekstur e-Bright Matcha O’Cica Soothing Cream

Matcha O’Cica Soothing Cream memiliki tekstur clear gel yang  ringan di kulit dan tidak lengket, berwarna hijau matcha. Seperti  namanya, produk ini beraroma matcha dengan harum madu.

Di lihat dari kemasan dengan berat bersih 10 gram, kemasan produk ini cukup kecil dengan warna putih dipadu dengan tutup berwarna hijau, serta nyaman dipegang, juga nyaman dibawa kemana-mana. Kendati kecil, isinya sangat penuh.

Review

Aku memakai skincare biasanya sebelum tidur, tapi produk ini  bisa juga dipakai untuk siang hari. Caranya, tinggal oleskan Matcha O’Cica Soothing Cream secara tipis dan merata ke seluruh wajah.

Jangan lupa mengaplikasikannya sesuai urutan ya, yaitu facial wash, toner, serum, Matcha O’Cica Soothing Cream, kemudian sunscreen jika pemakaian pada siang hari.

Sebelum memakain ini kondisi wajahku sudah ada beberapa jerawat dan  beruntusan, tidak banyak tapi ada. Aku cukup puas dengan Matcha O’Cica Soothing Cream. Tidak ada masalah setelah memakai produk ini. Beberapa hari setelah pemakaian, jerawat mulai kempes, dan bekas jerawat juga mulai memudar, meskipun tidak langsung menghilang.

Jika Kamu punya masalah serupa, tidak ada salahnya untuk menjajal skincare Matcha O’Cica Soothing Cream.

Secara keseluruhan kedua jenis skincare ini tidak menimbulkan efek negatif untuk kulitku. Buat teman-teman yang punya kulit sensitif, nggak ada salahnya untuk mencoba produk ini, terutama yang punya masalah terkait jerawat dan noda-nodanya. Pemakaian jangka panjang dari kedua produk  pasti akan membuat  kulit berjerawat terawat sehingga bisa bebas  dari jerawat serta menjaga kelembaban dan mengontrol minyak.

Bagi yang baru ingin mencoba skincare satu ini, namun agak takut untuk mencoba, pahami sekali lagi kandungan-kandungannya. Setiap produk itu cocok-cocokan, ada yang cocok dengan kulit ada yang tidak. Tapi pertimbangan pertama untuk mencoba hal baru yaitu memahami jenis kulit sendiri, serta memahami kandungan yang ada dalam suatu produk.

Jika dua ini sudah pas, insyaallah tak akan sulit menemukan produk yang klop dengan kulit kita. Selamat mencoba. Pembelian produk bisa di Shopee dan Tokopedia ya, jangan lupa follow Instagram eBright Skin untuk terus mendapatkan informasi terbaru. Selain itu juga dapat mengunjungi langsung ke website eBright Skin.

6 comments: