Monday, September 12, 2022

Review Orange O'cica Acnederm Lotion: Ampuh Atasi Jerawat Meradang

Orange O'cica Acnederm Lotion 

Jerawat selalu menjadi momok mengerikan bagi siapapun. Keberadaannya kerap mengurangi rasa percaya diri, bahkan saat sudah pergi pun, jerawat masih meninggalkan bekas kehitaman hingga bopeng di wajah yang sulit untuk dihilangkan. Di tulisan kali ini, aku ingin me-review produk dari eBright Skin yaitu Orange O'cica Acnederm Lotion yang digadang-gadang ampuh atasi masalah jerawat yang meradang. 

Biasanya jerawat mulai muncul pada usia remaja hingga dewasa. Kemunculan ini bisa berawal dari hanya satu, kemudian timbul jerawat-jerawat lain seolah-olah beranak pinak. 

Apalagi ketika datang bulan tiba, jerawat lebih mudah muncul lagi, dan semakin mengesalkan karena muncul di lokasi yang sama di mana bekas jerawat lama belum menghilang, kemerahan, dan meradang. Seperti kata pepatah, patah tumbuh hilang berganti. 

Ada beragam cara ampuh mengatasi masalah jerawat yang baru muncul dan meradang. Orange O'cica Acnederm Lotion dari eBright hadir mengatasi masalah jerawat tersebut.  Kombinasi bahan-bahan yang dikandung seperti Tea Tree Oil, Lactic Acid, dan Niacinamide bisa menjaga agar jerawat tidak datang kembali dan mencerahkan bekas jerawat. 

Selain itu, formulasi triple action dari Orange Oil, Centella Asiatica, dan Salicyclic Acid mampu membantu perawatan intensif pada kulit berjerawat. 

Hero Ingredients 

eBright Skin Orange O'cica Acnederm Lotion ini dibekali dengan hero ingredients yang selain meredakan jerawat meradang, juga membunuh bakteri serta meredakan inflamasi. 

Orange Oil: Berperan untuk membunuh bakteri, meredakan inflamasi, memudarkan bekas jerawat, mengontrol produksi sebum, merangsang produksi kolagen, dan mengurangi nyeri yang disebabkan oleh jerawat yang meradang. 

Centella Asiatica: Menenangkan dan menghilangkan jerawat, serta meregenerasi sel kulit. 

Salicylic Acid: Mengendalikan penumpukan sel kulit mati dan produksi minyak berlebih yang menjadi penyebab utama jerawat. 

Tea Tree: Meredakan jerawat dan komedo 

Lactif Acid: Mengatasi hiperpegmentasi dan dark spot. 

Niacinamide: Memperkuat skin barrier dan mencerahkan bekas jerawat. 

Secara keseluruhan komposisi Orange O'cica Acnederm Lotion terdiri dari Aqua, Cyclopentasiloxane, Cetyl Alcohol, Niacinamide, Stearic Acid, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer Phenoxyethanol, Butylene Glycol, C13-14 Isoparaffin, Salicylic Acid, Citrus Aurantium Peel Oil, Galactomyces Ferment Filtrate, Lactic Acid, Saccharomyces Lysate Extract, Amylopectin, Farnesol, Dextrin, Laureth-7, Propylene Glycol, Allantoin, Bisabolol, Disodium EDTA, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Centella Asiatica Leaf Extract, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Ethylhexylglycerin, Quaternium-73, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Linalool, Sodium Benzoate, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Potassium sorbate, May Contain: CI 19140, CI 42090, dan C128440.

Kemasan 

Orange O'cica Acnederm Lotion 

Kemasan Orange O'cica Acnederm Lotion berwarna hijau dengan gambar jeruk di salah satu sisinya. Menariknya lagi,  kemasan produk ini sangat nyaman untuk dibawa kemana-mana. 

Tinggal menekan bagian atas dari kemasan maka lotion akan langsung keluar. Aplikator pump ini membuat isi di dalam kemasan tetap higienis. Selain itu, juga diberikan penutup untuk pump-nya. Dengan demikian, risiko tumpah atau tidak higienis amat sangat kecil sekali. 

Untuk teksturnya berupa cream lotion berwarna hijau pastel dan sangat mudah menyerap, serta tidak meninggalkan stain warna.

Tekstur Orange O'cica Acnederm Lotion 

eBright Skin juga mengklaim jika Orange O'cica Acnederm Lotion cocok untuk semua jenis kulit yang berjerawat. 

Produk ini juga tanpa tambahan alkohol, tanpa tambahan paraben, dan tanpa tambahan pewangi, serta bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, juga bagi remaja usia 13 tahun ke atas. 

Orange O'cica Acnederm Lotion sudah teregistrasi BPOM dengan nomor NA18210111383, serta sudah berlabel halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Cara Penggunaan Orange O'cica Acnederm Lotion 

Cara penggunaannya juga cukup mudah. Tinggal totol-totolkan Orange O'cica Acnederm Lotion ke spot yang ada jerawatnya. Apabila jerawat menyebar di hampir seluruh wajah, oleskan secara tipis dan merata ke bagian wajah yang sedang berjerawat. Pemakaian bisa dilakukan saat malam hari.

Review eBright Skin Orange O'cica Acnederm Lotion 

Wajahku adalah jenis kulit yang agak berminyak dengan beberapa jerawat dan bekas jerawat. Jerawat kerap muncul dan meradang khususnya setiap kali menstruasi atau datang bulan, serta kerap muncul di area bekas jerawat atau timbul di lokasi yang sama dengan jerawat sebelumnya. Cukup sulit menghilangkan bekas jerawat. Baru mulai memudar, belum hilang, sudah ditimpa dengan jerawat baru. 

Tak hanya di jerawat yang baru muncul, aku juga mencoba mengaplikasikan Orange O'cica Acnederm Lotion untuk beberapa bekas jerawatku. 

Aku sangat menyukai aroma segar jeruk dari Orange O'cica Acnederm Lotion ini. Saat diaplikasikan ke kulit wajah juga menyerap dengan cepat. Kemasannya juga sangat memudahkan untuk dibawa kemana-mana, apalagi aku suka bepergian ke tempat-tempat baru, tinggal masukkan ke tempat yang mudah diingat serta tidak memakan banyak ruang. 

Pemakaian memang hanya kupakai saat jerawat meradang, lumayan lah setelah penggunaan jerawat perlahan-lahan mulai mengempis, dan rasa nyeri akibat peradangan berkurang. Beberapa hari setelah pemakaian dengan pengaplikasian yang rutin juga membuat bekas jerawat perlahan-lahan memudar. 

Orange O'cica Acnederm Lotion sangat cocok untuk kita-kita yang sering bermasalah dengan jerawat khususnya jerawat-jerawat yang meradang dan menyebalkan. Selain itu juga cukup ampuh untuk mencerahkan bekas jerawat membandel. 

Harga Orange O'cica Acnederm Lotion yaitu Rp105.000/15ml. Pembelian produk bisa di Shopee dan Tokopedia ya, jangan lupa follow Instagram eBright Skin untuk terus mendapatkan informasi terbaru. Selain itu juga dapat mengunjungi langsung ke website eBright Skin.

No comments:

Post a Comment