Friday, March 24, 2023

Lagu-lagu Keren untuk Video Perjalanan

Foto hanya pemanis

Ada yang kaya aku ngga? Suka bingung kalau mau edit video karena bingung memilih lagu keren untuk video perjalanan atau video jalan-jalan? Aku sih sering ya, video jadi numpuk nggak diedit karena belum nemu lagu yang tepat.

Di tulisan ini aku mau sharing lagu-lagu keren untuk video perjalanan, versiku tentu saja. Karena seperti cantik, keren itu relatif. Oke langsung saja, berikut lagu yang pernah kujafikan backsong untuk video-video jalan-jalanku atau video perjalanan.

1. Momen to Memories - Adeline Hill

Lagu ini sangat pas untuk backsong video perjalanan. Tak hanya dari beat-nya, tapi dari terjemahan juga sangat pas. Terutama pas bagian reff-nya

And this is when the moments turns to memories
And this is when the future gets to clear to see
And this is when tonight becomes a masterpiece
And this is when the moments turn to memories, memories


Dan saat inilah sebuah momen akan menjadi kenangan
Dan saat inilah masa depan jadi begitu jelas terlihat
Saat inilah malam ini berubah menjadi sangat berarti
Dan saat inilah sebuah momen akan berubah menjadi kenangan.

2.  Lily of The Valley - Daniel

Nah, buat teman-teman yang ingin hanya instrumenta saja untul lagu perjalanan, instrumental Lily of The Valley bisa jadi pilihan yang bagus. Instrumental ini bisa mengingatkan tentamg sebuah momen di masa lalu dan memorable. Jadi kalau bingung  mau pakai lagu apa buat  video jalan-jalan ini cukup okey.

3.  Romantic Sunday - Ost Hometown Cha Cha Cha

Siapa sih yang tidak kenal lagu ini, bagi pencinta drama korea alias drakor lagu Romantic Sunday pasti tidak asing lagi. Lagu ini cocok menjadi backsong video perjalanan atau video jalan-jalan khususnya yang bernuansa pantai atau laut. Seperti di drama Hometown Cha Cha Cha yang setting-nya di daerah pesisir pantai. Bagi Kamu yang liburan ke pantai atau ke laut ini lagu terbaik yang bisa dipilih

4. The Night - Avicii

Lagu selanjutnya yaitu berjudul The Night. Lagu ini juga cocok menjadi backsong video jalan-jalan, tak hanya dari beat tapi juga dari lirik lagu yang disampaikan. Lagu ini berkisah tentang nasehat seorang ayah untuk anaknya agar lebih bisa menikmati masa muda yang luar biasa dan tak mungkin terulang.

5. Komang - Raim Laode

Lagu ini memang wujud cinta seorang lelaku untuk pujaan hatinya. Tapi lagu Komang juga bisa jadi backsong video perjalanan sebagai bentuk ungkapan takjub akan ciptaan Tuhan, atau takjub akan bersama siapa kita menghabiskan waktu menikmati momen dan membuat sebuah kenangan.

6. Ku Bahagia - Melly Goeslaw

Lagu Ku Bahagia menjadi perwujudan kebahagiaan anak-anak muda untuk mengabadikan momen saat kita masih muda. Tak salah, meskipun lagu ini tidak termasuk lagu-lagu kekinian, tapi lagu ini tak lekang oleh waktu. Coba saja masukkan video perjalanan Kamu dengan lagu ini, suatu saat pasti akan senyum-senyum sendiri ketika menonton kembali.

7. Lihatlah Lebih Dekat - Sherina Munaf

Bagi yang bertema alam alias pencinta alam, lagu ini juga bisa menjadi pilihan untuk backsong video. Pesona alam terkenal bisa meredakan gundah gulana dalam hati, sedih yang sulit terobati, dan lain-lain. Lagu Lihatlah Lebih Dekat akan membuat video perjalanan menjadi lebih berkesan.

Nah itu dia lagu-lagu yang bisa dijadikan backsong untuk video perjalanan. Jadi jangan bingung lagi ya. Kalau buntu ingin memilih lagu apa, saranku ambil lagu sesuai suasana hati, pas kan video dengam beat-nya. Jangan lupa cek, jika lagu yang dipilih berbahasa asing, makna lagu tersebut. Bukan masalah besar, tapi kalau-kalau artinya terlalu vulgar kan tidak elok juga untuk didengarkan. Tapi satu hal yang harus diingat musik itu sifatnya universal, siapa saja bisa menikmatinya.

Lagu-lagu lain yang pernah kujadiin video bisa lihat di reels aku di @annafimuja
Previous Post
Next Post

0 komentar: