Tuesday, March 28, 2023

Nongkrong di Angkringan Cak Jo Klithik Ponorogo

Angkringan Cak Jo Klithik Ponorogo

Kegiatan nongkrong adalah kegiatan umum yang dilakukan oleh siapa saja dewasa ini. Baik untuk orang tua, anak muda, reuni, atau sekadar ngumpul sambil berbincang-bincang menikmati makanan. Di tulisan kali ini, aku akan membahas terkait salah satu tempat nongkrong di Ponorogo yaitu Angkringan Cak Jo Klithik.

Angkringan Cak Jo Klithik berada di Jalan Sentot Prawiro Dirjo, No. 80, Kauman, Ponorogo, Jawa Timur. Agenda kali ini yaitu nongkrong bersama dengan teman lama yang sudah sangat lama sekali tidak bertemu. Dia adalah Una, temanku sejak masih di taman kanak-kanak (TK).

Saat itu, aku tengah berkunjung ke rumah bulekku di Ponorogo. Karena tidak punya banyak teman di sana, aku pun bertemu dengan Una yang pada waktu itu masih kuliah di Ponorogo.

Ia mengajakku untuk nongkrong di Angkringan Cak Jo Klithik Ponorogo. Mendengar kata angkringan, membuatku berpikir jika kita akan nongkrong di kedai pinggir jalan yang banyak menyediakan makanan-makanan khas angkringan.

Ternyata aku salah teman-teman. Meskipun namanya angkringan, tapi tempatnya sangat asyik dan syahdu, apalagi jika dinikmati sore-sore sambil menghabiskan waktu dan bercengkerama membahas masa lalu yang indah dan tak mungkin dapat terulang.

Angkringan Cak Jo Klithik Ponorogo ini lokasinya memang di pinggir jalan, tetapi agak masuk ke dalam dari jalan besar, dan uniknya lagi angkringan ini berada di tengah sawah.

Duduk di sini sedikit mengingatkkanu dengan salah satu restoran yang berada di Sumatera Barat (Sumbar), bernama Restoran Danau Tangah Sawah (DTS) Chanta. Bedanya, yang di Sumbar waktu itu kedainya menyerupai kapal, jadi seolah-olah kita yang sedang makan di sana menikmati makanan sambil berlayar. 

Baca Juga: Restoran Danau Tangah Sawah (DTS) Chanta

Jadi, sambil bercerita dan makan kita akan dimanjakan dengan pemandangan sawah yang hijau. Pengunjung di Angkringan Cak Jo Klithik Ponorogo bisa memilih tempat di atas atau di bawah. 

Angkringan Cak Jo Klithik Ponorogo

Kami tentu saja memilih untuk duduk di atas. Karena saat itu sudah agak sore jadi meskipun tanpa atap, cuaca tidak terasa panas. Selain area persawahan, kita juga bisa melihat rumah-rumah penduduk tak jauh dari Angkringan Cak Jo Klithik Ponorogo. 

Untuk menu juga sangat beragam, tersedia makanan berat hingga makanan ringan dengan harga yang sangat terjangkau. Menu makanan terdiri dari nasi kucing, nasi sambal, mi goreng, dan lain-lain. 

Menu yang kami pesan di Angkringan Cak Jo Klithik Ponorogo

Selain itu juga tersedia beragam makanan sundukan (makanan yang ditusuk seperti sate), gorengan, pisang krispi, nugget, dan lain-lain, serta bermacam minuman dari kopi hingga nonkopi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp1.000 hingga Rp10 ribu ke atas.

Angkringan Cak Jo Klithik Ponorogo

Aku dan Una memesan beberapa sundukan, nasi kucing, gorengan, serta es teh, dan lemon tea. Cukup mengenyangkan bahkan kami sampai tidak bisa menghabiskannya dan kubungkus untuk dibawa pulang.

Menikmati sore di Angkringan Cak Jo Klithik Ponorogo

Menurutku, Angkringan Cak Jo Klithik Ponorogo ini sangat cocok menjadi tempat nongkrong, baik bersama sahabat, keluarga, dan orang-orang tersayang. Terlebih suasana asyik dan nyaman yang dihadirkan, serta harganya yang sangat ramah di kantong.

Tak hanya itu, angkringan ini juga cukup bagus untuk tempat berfoto karena lokasi-nya yang instagramable. Kalau datang ke sini, foto-foto dulu baru makan, ya begitulah milenial dan Gen Z. Tapi kan kapan lagi bisa mengabadikan momen seru yang tak akan sama lagi di masa depan. 

Bagaimana? Kalau jalan-jalan dan berkunjung ke Ponorogo, tidak ada salahnya menyambangi Angkringan Cak Jo Klithik Ponorogo sambil menikmati syahdunya sore di Ponorogo, Jawa Timur.

Previous Post
Next Post

0 komentar: