Tuesday, June 6, 2023

Review Mirelle Glossy Series: Kulit Lebih Cerah dengan Harga Terjangkau

Mirelle Glossy Series

Kembali ke dunia per-skincare-an. Untuk memiliki kulit cerah dan sehat ternyata tidak perlu dengan harga yang mahal. Di tulisan kali ini, aku ingin merekomendasikan skincare yang kaya akan kandungan brighteing dengan harga yang terjangkau, yaitu Mirelle Glossy Series.

Mirelle Glossy Series ini adalah merupakan rangkaian skincare yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan memiliki ingredients yang mampu mencerahkan kulit. Seperti apa review-nya, eitss tunggu dulu.

Kita akan membahas satu per satu tentang produk dari Mirelle Glossy Series yang terdiri dari facial foam, toner, serum, day cream, dan night cream. Simak review Mirelle Glossy Series berikut ini.

Apakah Mirelle Glossy Series aman?

Jawabannya iya, karena semua produk dalam Mirelle Glossy Series telah BPOM dan tersertifikasi halal oleh MUI, yang dapat dilihat langsung pada kemasan produknya.

Produk ini juga dapat digunakan untuk semua jenis tipe kulit, dan dapat dipakai mulai usia 13 tahun. Selain itu, Mirelle juga mempunyai challenge yaitu 21 hari cerah bersama Mirelle Glossy.

1. Mirelle Glossy Facial Foam

Mirelle Glossy Facial Foam

Mirelle Glossy Facial Foam adalah sabun pembersih wajah dengan bentuk busa. Sabun ini, tidak menimbulkan efek kering padakulit, dan bisa menjaga kelembaban, serta membantu mencerahkan kulit.

Manfaat

- Menyerap minyak berlebih

- Membersihkan pori-pori

Ingredients:

Komposisi dari Mirelle Glossy Facial Foam ini yaitu Aqua, Myristic Acid, Stearic Acid, Glycerin, Cocamidopropyl, Betaine, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Capryloyl/Caproyl Methil Glucamide, PEG-12, Dimethicone, Palmitic Acid, Glycol Distearate, Disodium EDTA, dan Phenoxyethanol.

Hero ingredients dari Glossy Facial Foam ini sendiri yaitu glycerin dan vitamin E. 

Glycerin dalam skincare bermanfaat sebagai bahan eksfoliasi kulit guna mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit. 

Sehingga, wajah akan tampak semakin cerah dan bersinar. Skincare dengan kandungan ini bisa mencegah masalah kulit baru yang disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati.

Sementara vitamin E bermanfaat untuk kulit seperti dapat mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, hingga meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

Cara Pakai

Tuangkan Mirelle Glossy Facial Foam secukupnya di telapak tangan, beri air secukupnya dan gosok hingga berbusa. Usapkan pada wajah hingga merata, lalu bilas dengan air bersih. Produk ini dapat dipakai pada pagi, malam, dan apabila diperlukan.

Review

Tekstur dari Mirelle Glossy Foam ini tidak terlalu cair dan bisa dikatakan padat, tapi lembut. Berwarna putih dan ketika digosokkan akan sangat banyak busa yang dihasilkan. Bagi pencinta busa ini sangat cocok sekali dipakai.

Aku memakai produk ini sekitar dua minggu lebih. Satu hal selain busa yang melimpah, aku juga suka aroma yang wangi dan nggak bikin enek. Setelah memakai kurang lebih dua minggu, aku juga merasa memiliki kulit yang lebih cerah dan lebih halus.

Untuk efek setelah pemakaian, tidak ada effek negatif yang kurasakan. Wajah menjadi lebih segar, derah, dan lembut.

2. Mirelle Glossy Face Toner

Mirelle Glossy Face Toner

Toner ini dapat membantu membersihkan wajah dari sisa-sisa makeup, serta dapat membuat kulit terasa lebih segar, lembut, dan lembab.

Manfaat

- Menyerap minyak berlebih

- Membersihkan pori-pori

- Melembabkan kulit wajah

- Membantu mencerahkan kulit wajah

Ingredients

Mirelle Glossy Toner memiliki komposisi antara lain Aqua, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Sorbitol, Ascorbid Acid, Hyaluronic Acid, Disodium EDTA, dan Phenoxyethanol.

Hero Ingredients: Hyaluronic Acid dan Vitamin C. 

Hyaluronic Acid sendiri dapat berfungsi untuk meningkatkan kelembapan kulit dan mengurangi munculnya kerutan. 

Kemudian manfaat vitamin C untuk wajah yaitu  merangsang produksi kolagen, sehingga kulit tetap kencang dan mulus.

Cara Pakai

Semprotkan Mirelle Glossy Face Toner pada wajah, atau bisa juga disemprotkan ke kapas terlebih dahulu, kemudian usapkan ke wajah secara lembut dan merata. Produk ini dapat digunakan pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah.

Review

Cara pakai toner ini cukup mudah, aku memilih metode semprot langsung ke wajah, semprotannya juga enak dan bisa merata. Teksturnya juga cukup ringan dan cepat meresap ke kulit.

Hasilnya, wajah jadi lebih lembab dan lembut. Seperti ada sensasi dingin dan menyegarkan. Untuk pemakaian kurang lebih selama dua minggu hasilnya juga sudah terlihat, wajah lebih segar dan lebih cerah.

3. Mirelle Glossy Serum

Mirelle Glossy Serum

Mirelle Glossy Serum merupakan serum yang memiliki beragam manfaat mulai dari melembabkan kulit wajah, hingga membantu mencerahkan kulit wajah.

Ingredients:

Komposisi dari produk ini terdiri dari aqua, Niacinamide, Sodium Acrylatr/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Alpha Arbutin, Ascorbic Acid, Allantoin, Disodium EDTA, dan Phenoxyethanol.

Hero Ingredients: Alpha Arbutin, Vitamin C, Niacinamide, dan Allantoin.

Alpha arbutin dapat membantu menghambat sintesis melanin, sehingga efektif dan aman untuk mengobati gangguan hiperpigmentasi.

Ini juga melindungi kulit dari pigmentasi akibat sinar matahari dan radikal bebas tanpa meningkatkan sensitivitas kulit terhadap paparan sinar matahari.

Vitamin C  memberikan manfaat untuk wajah yaitu untuk merangsang produksi kolagen, sehingga kulit tetap kencang dan mulus.

Niacinamide mempunyai sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan di kulit wajah, seperti jerawat, eksim, rosacea, atau saat kulit terbakar akibat radiasi sinar UV dari matahari.

Sementara itu, Allantoin bertindak sebagai emolien yang dapat membuat kulit terjaga kelembapannya dan mencegah kekeringan serta iritasi.

Cara Pakai

Pemakaiannya cukup mudah tinggal pencet penetesnya lalu pakaikan seperlunya di wajah, kemudian usap dengan lembut menggunakan tangan yang bersih. Dapat dipakai malam hari sebelum tidur atau untuk pagi hari.

Pemakaian serum ini bisa dilakukan setelah penggunaan toner.

Review

Tekstur Mirelle Glossy Serum

Dari teksturnya cukup pekat berwarna putih seperti susu. Awalnya kukira tidak akan mudah meresap karena tekstur yang pekat. Tapi setelah diaplikasikan ke wajah, serum ini cukup cepat meresap ke kulit.

Lebih kerennya lagi, serum ini tidak lengket, dan tidak membuat wajah menjadi berminyak. Wajah terlihat lebih cerah usai pemakaian dan terasa lebih lembab.

Selain itu, aroma dari serum ini juga tidak kentara sehingga tidak menganggu khususnya bagi yang tidak suka dengan aroma-aroma tertentu.

4. Glossy Day Cream

Mirelle Day Cream

Day cream adalah produk skincara yang digunakan di pagi dan siang hari, serta memiliki fungsi untuk menghindrasi kulit.

Glossy Day Cream memiliki beberapa manfaat yaitu melembabkan kulit wajah dan membantu mencerahkan kulit wajah.

Ingredients:

Produk ini memiliki komposisi di antaranya yaitu Aqua, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethil Taurate Copolymer, Mica, Niacinamade, Polymethylsilsesquixonane, Kappaphycus, Avarezil Extract, Disodium EDTA, Thocopheryl, Acetate, dan Penoxyethanol.

Hero ingredients: Niacinamide, Algae Extract, dan Vitamin E.

Niacinamide mempunyai sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan di kulit wajah, seperti jerawat, eksim, rosacea, atau saat kulit terbakar akibat radiasi sinar UV dari matahari.

Algae Extract bermanfaat untuk mempertahankan kelembaban kulit. Sementara itu, Vitamin E dapat mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, hingga meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

Cara Pakai

Mirelle Day Cream dapat dipakai pada pagi atau siang hari setelah penggunaan serum. Cara pakainya cukup mudah, ambil secukupnya dari dalam wadah, totol-totol ke wajah lalu usap hingga merata.

Review

Tektur Mirelle Day Cream

Wadah Mirelle Day Cream ini berwarna putih, sama dengan seri lainnya, warna day cream juga putih, dengan tekstur yang creamy. 

Saat dipakai cukup cepat meresap, tidak lengket, dan kesat bebas dari minyak. Usai pemakaian, wajah terasa lebih lembab.

Pemakaian selama kurang lebih dua minggu membuat wajah terlihat lebih cerah, halus, dan lebih lembut. Sangat cocok untuk kulit kering, wajah jadi lebih terhidrasi dan lembab.

5. Mirelle Glossy Night Cream

Mirelle Glossy Night Cream

Night cream adalah  produk yang fungsi utamanya untuk melembapkan kulit pada malam hari atau selama tidur malam. Tutup krim malam ini berwarna hitam, berbeda dengan krim pagi yang berwarna putih.

Mirelle Glossy Night Cream bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah, dan mencerahkan kulit wajah.

Ingredients:

Produk ini memiliki komposisi antara lain, Aqua, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethil Taurate Copolymer, Mica, Niacinamade, Polymethylsilsesquixonane, Kappaphycus, Avarezil Extract, Disodium EDTA, Thocopheryl, Acetate, dan Penoxyethanol, dan Apha Arbutin.

Hero Ingredients: Niacinamide, Algae Extract, Vitamin E, dan Aplha Arbutin.

Niacinamide mempunyai sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan di kulit wajah, seperti jerawat, eksim, rosacea, atau saat kulit terbakar akibat radiasi sinar UV dari matahari.

Algae Extract bermanfaat untuk mempertahankan kelembaban kulit. Sementara itu, Vitamin E dapat mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, hingga meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

Kemudian Alpha Arbutin dapat membantu menghambat sintesis melanin, sehingga efektif dan aman untuk mengobati gangguan hiperpigmentasi. 

Ini juga melindungi kulit dari pigmentasi akibat sinar matahari dan radikal bebas tanpa meningkatkan sensitivitas kulit terhadap paparan sinar matahari.

Cara Pakai

Mirelle Night Cream dapat dipakai pada malam hari sebelum tidur setelah penggunaan serum. Cara pakainya cukup mudah, ambil secukupnya dari dalam wadah, totol-totol ke wajah lalu usap hingga merata.

Review

Tekstur Mirelle Glossy Night Cream

Mirelle Night Cream memiliki tekstur dan warna yang sangat mirip dengan day cream. Sama-sama tidak lengket dan tidak cair, serta berwarna putih.

Meskipun teksturnya tidak cair, tapi night cream ini cukup mudah diratakan ke wajah dan cepat meresap. Efek akan sangat terasa ketika bangun pagi, kulit terasa lebih lembab, lembut, dan kenyal.

Pemakian rutin, sekitar kurang lebih dua minggu membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah.


Aku ingin menambahkan, jika memilih skincare itu bukanlah hal yang mudah. Tidak semua skincare cocok untuk semua orang. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk memilih skincare.

Pilihlah skincare yang aman, seperti sudah BPOM dan bersertifikasi halal. Lihat juga bahan-bahan dalam komposisinya, apakah sesuai dengan jenis kulitmu.

Previous Post
Next Post

0 komentar: