Tuesday, December 12, 2017

Gallery Mahasiswa PPL: Hari Guru di MTs Muda


Hari Guru Nasional jatuh pada tanggal 25 November. Namun perayaan di sekolah tempatku PPL hari guru tahun 2017 ini dirayakan tanggal 27 November. Why? karena tanggal 25 November 2017 bertepatan hari sabtu, sedang di MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru menganut aliran Full Day School dan hari sabtu adalah hari libur atau hari ekskulnya anak-anak Muda.


karena itu hari senin dirayain lah hari guru. Banyak sekali lomba-lomba yang diadakan di sekolah. tak hanya lomba siswa, tapi lomba buat guru juga diadakan.

Lomba untuk siswa diantaranya, menghias kue, kebersihan kelas, yel-yel kelas, mengecat tong sampah dan lain-lain yang aku lupa apa saja. Sedangkan lomba untuk guru sangatlah kocak menurutku, buat Bapak-bapak guru lomba mengupas telur puyuh dan guru perempuan lomba mengupas kerang dengan satu tangan. Yup satu tangan, bayangkan betapa rusaknya kuku-kukuku setelah lomba. Tapi Alhamdulillah aku dan rekan setim ku mendapatkan juara tiga.

Sebelum lomba-lomba dilaksanakan upacara bendera terlebih dahulu, setelah itu potong kue oleh guru-guru. Banyak siswa-siswa memberikan hadiah untuk guru-guru kesayangannya terlebih buat wali kelas. Hadiah mereka memang kecil tapi sudah pasti sangat berarti bagi guru yang bersangkutan. Seperti bunga, kue, coklat dan ungkapan kasih sayang dan terimakasih lainnya.

Itulah kali pertama aku merayakan hari guru. Di sekolahku dulu aku tak pernah merayakan hari guru dan memberikan hadiah untuk guru. PPL ini lah aku memberikan hadiah juga untuk guru-guru dan guru pamong. Bersama-sama kami iuran membeli bunga, temanya "Seribu Bunga Untuk Guru" tulisannya "Happy Teacher's Day, We Love You, bye: PPL UIN Suska 2017".

Jangan lupa klik Like,Comment and Subscribe youtube channel aku. Stalking Ig: @mujawarohannafi

No comments:

Post a Comment

Adbox